Siapa yang tidak ingin menjadi gitaris hebat,semua orang mengidam idankan apa yang mereka cita citakan menjadi cepat tercapai seperti ingin menjadi guitaris indonesia yang hebat dan terkenal seperti dewa budjana tohpati dan masih banyak lagi lainya.
Menjadi seorang gitaris profesional serta hebat yang kaya akan skill gitar dan teknik teknik permainan gitar andalan para gitaris dunia seperti Joe Satriani,Yngwie Malmstin dan masih banyak teman temanya tentunya tak semuudah seperti membalikan telapak tangan,
Butuh kerja keras dan kesabaran ekstra serta tingkat ke uletan yang tinggi untuk menggapai semua cita cita yang kita inginkan, begitu juga dengan belajar gitar elektrik maupun guitar acusstik butuh waktu yang lumayan lama untuk menjadi gitaris yang bukan gitaris karbitan,yang tau tekniknya tetapi tidak tau fungsinya,

Berikut zonagitar.net rangkum tips agar bisa menjadi gitaris hebat yang berhasil tim redaksi kami peroleh dari wawancara exclusive bersama gitaris dan juga  musisi kreatif indonesia Amri MF beberapa waktu lalu

1. Mengetahui semua tentang Gitar 
 Tak kenal maka tak sayang. begitu juga untuk para gitaris.kenalilah dan sayangilah dulu dengan gitar anda , jangan pernah mengaku seorang gitaris. jika belum mengetahui semua tentang Gitar. karena dari situlah rasa sayang terhadapa gitar muncul.

2. Mempunyai banyak Guru.
Seorang gitaris hebat biasanya mempunyai lebih dari satu guru. karena seorang Gitaris sejati takkan pernah puas. haus akan pelajaran - pelajaran baru. guru disini bukan hanya manusia. bisa saja merupakan media masa seperti buku atau majalah, atau juga bisa memanfaatkan media internet.

3. Mempunyai seorang idola.
Mempunyai seorang idola dapat membuat kita akan lebih semangat dalam bermain gitar. karena biasanya seorang idola dapat memotivasi diri kita agar dapat menjadi seperti dirinya, atau bahkan dapat melampauinya. tapi bukan berarti kita harus sepenuhnya menjadi seperti dirinya, kita hanya menerapkan sisi positiv hidupnya, untuk dijadikan semangat.

4. jangan mudah putus asa
Putus asa merupakan musuh terbasar dalam berusaha ,Awal seorang gitaris mempelajari tehnik - tehnik gitar,  biasanya ia akan menyerah di awal. karena disitulah puncak kesulitannya. namun jika telah melewati fase tersebut semuanya akan  menjadi lebih ringan. akan lebih baiknya kita selalu mengaingat kata - kata " mengapa dia bisa, mengapa saya tidak bisa.., apa beda saya dan dia "

5. Mengembangkan semua yang telah dipelajari
Kita harus mempunyai sikap " tidak takut salah " . dan mulailah mengembangkan semua yang kita dapat atau yang kita pelajari. jangan hanya mampu memainkan karya - karya oarang lain. namun padailah membuat karya kita sendiri.dan harus selau di ingat jangan sombong kalau sudah menjadi gitaris hebat..

sekian dulu pelajaran gitar di zonagitar walaupun sedikit semoga besar manfaatnya ....slamat berusha
Lebih baru Lebih lama