Tabstrummer: Gitar Setengah Keyboard


Gitar merupakan suatu lat musik petik yang memiliki sejumlah dawai atau senar dan umumnya biasa di pakai oleh seorang musisi untuk mengiringi instrumen musik maupun dalam membuat lagu, terdapat 3 jenis gitar jika di ihat dari modelnya yitu gitar akustik, gitar elektrik''listrik'', dan gitar klasik. namun taukah anda? ada satu alat musik yang terbilang sangat unik yaitu seteng gitar dan setengah keyboard, Tabstrummer namanya.

Alat musik gabungan antara gitar dan keyboard ini memiliki  body mirip dengan gitar tetapi terdapat deretan keyboard atau tombol pada bagian neck atau lehar atau stang gitar yang berfungsi sebagai pengganti senar gitar, lantas bagaimana cara memainkanya?? 

Cara memainkanya yaitu anda cukup menyentuh atau memencet tombol yang terdapat pada leher Tabstrummer, seperti layaknya bermain piano atau mengetik pada laptop atau keyboard komputer, hanya saja anda perlu memprogram chord atau kunci lagu yang ingin di mainkan terlebih dahlu sebelum bermain tabstrummer ini.

Tabstrummer juga di lengkapi dengan Atmel microcontroller,  MIDI out connection serta jack audio, sehingga anda dapat memainkan tabstrumer ini dengan menggunakan Headphone speaker dan bahkan TV audio input keren bukan. Alat ini juga sangat cocok untuk anda yang mengalami kesulitan dalam belajar bermain gitar,karena anda tidak perlu agimenghapal pola pola cord atau kunci gitar.

penasaran seperti apa suara yang di hasilkan oleh tabstrumer ini?? berikut video tabstrumer yang berhasil di  lacak oleh tim penelusur zonagitar di situs video Youtub.com




Featured Posts

{getFeatured} $label={Headlines}$color={#EA2027}