Cara Steam 'tuning senar Ukulele (Kentrung). Ukulele merupakan jenis alat musik gitar kecil dengan 3 atau 4 strings arau senar . bentuk chords (kunci) dalam bermain ukulele sangatlah sederhana dan hemat jari, sama seperti kunci gitar pada umumnya hanya saja ini memakai 4 senar. jadi jika di gitar 6 senar kunci yang di pencet hanya sampai sener ke 4 saja. Jadi senar yang di pakai ialah senar dari nomer 1(E) 2(G) 3(B) 4(D), Sehingga apa bila ingin memainkan kunci G anda cukup menekan nada G saja pada senar no 1.

Suara ukulele memang kurang nyaring jika dibandingkan dengan gitar Normal. Alasanya karena ukuran ukulele sendiri yang kecil, dan ukulele menggunakan senar nilon bukan senar steel/besi seperti pada gitar. Hal yang paling penting saat bermain gitar ukulele adalah menyetel/menyetem, tidak semua orang bisa menyetel ukulele dengan baik dan benar.

Dibawah ini ZonaGitar.net akan memberikan informasi cara menyetel / menyetem atau dalam bahasa keren "tuning" ukulele. Caranya cukup mudah, Langsung saja ikuti panduan dibawah ini.


1. Siapkan Aplikasi Stem Gitar yang bisa didownload di appstore atau google play pada smartphone anda.

2. Petik senar gitar Nomer 1 atau paling bawah, sampai tertera nada E dengan tepat.
3 ulangi langkah nomer 2 untuk senar ke 2 ke tiga dan ke empat.
 
 
Lebih baru Lebih lama