Band Andra and The BackBone setelah lama tidak muncul di media akhirnya merilis album terbarunya yang diberi judul Victory. Band yang digawangi oleh Andra Ramadhan (gitaris Dewa 19), bersama Stevie Item (gitar) dan Dedy Lisan (vokal) ini ingin menunjukkan bahwa mereka masih eksis di belantika musik tanah air.

Ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (29/7) malam, Andra mengungkapkan album kelima di bawah naungan label Universal ini merupakan bentuk eksistensi Andra and the The BackBone di dunia musik Indonesia.

“Mungkin dengan album ini ingin kasih tahu aja kalau kami masih eksis di dunia musik Indonesia. Kami masih banyak berlimpah lagu yang akan kami bikin di album-album berikutnya,” ujar Andra Ramadhan
Andra Ramadhan pun buka-bukaan mengenai album terbaru Andra and The BackBone. Tak seperti karya-karya sebelumnya, di album Victory ini Andra and The BackBone tidak terlalu menggeber distorsi gitar.
“Benang merah musik tetap terjaga. Mungkin yang beda, kami lebih minimalis dalam garap album ini. Kami tidak mengumbar distorsi gitar, seperlunya saja. Aransemen juga minimalis. Album ini lebih ke pop banget,” jelas Andra Ramadhan.
Lebih baru Lebih lama