Gitar-Gitar buatan Indonesia seperti Rick Hanes, Radix dll, memang telah banyak yang berhasil menembus pasar dunia, bahkan konon berhasil mengalahkan kualitas Merek gitar legendaris seperti ibanez, Gibson, Fender dll. Namun ironisnya masih banyak orang indonesia terutama gitaris yang belum sadar dan lebih mementingkan gengsi untuk memakai produk dalam negeri. Padahal kualitas gitar buatan indonesia tak kalah dengan gitar buatan luat seperti USA, Jepang dll.
Nah berikut ini ada 4 gitar buatan asli indonesia yang menembus pasar internasional versi majalah ZonaGitar.net .

Daftar Merk Gitar Buatan Asli Indonesia.

1. Stranough

Yang pertama ada gitar buatan asli indonesia yang diberi nama merk Stranough. Gitar ini berasal dari Bandung, Jawa Barat. Meskipun butan dalam negri tapi kualitas yang dimliki adalah kualias dunia, terbukti gitar ini sukses tembus pasar dunia. Gitar ini telah dipasarkan pada sejumlah negara seperti Belanda, Finlandia, Jepang, Malaysia, Singapura, Australia, dan Amerika Serikat. 



2. Radix
Ke Dua ada Radix Guitar, Produk-produk gitar ini memiliki banyak Signature dari artis Indonesia. Gitar ini banyak dipasarkan di sejumlah negara seperti Swedia, Denmark, Inggris, Yunani, Swis, Kanada, Australia, Singapura dan Malaysia. Uniknya Untuk meningkatkan penjualan setiap produk yang desainnya disesuaikan dengan content dan budaya buyer internasional.

3. Genta
Yang ke tiga ada gitar asal Bandung juga yang diberi nama merk Genta. Merk gitar ini sudah cukup lama memproduksi gitar, sudah sejak tahun 1959. Gitar dengan merk Genta ini tidak kalah menarik dengan merk gitar lainnya dan patut untuk dicoba…

4. Rick Hanes

Yang keempat ada gitar yang berasal dari Sidoarjo yang diberi nama merk Rick Harnes. Gitar ini benar-benar istimewa dan dapat dibilang bisa disejajarkan dengan gitar merk import. Terbukti dalam waktu sekitar 8 bulan saja gitar ini sudah diterima oleh pasar industri musik Amerika Serikat. Brand gitar ini juga berhasil menyabet 4 gelar dengan predikat ‘Guitar of The Year 2012′.

nah sobat, banggalah Akan produk dalam negri 
Lebih baru Lebih lama