TUY6TSY9Gpr9TfC5GfY7TfW6TY==

Inilah 5 Merek Gitar Buatan Asli Indonesia Yang Di Akui Dunia

 Gitar akustik dan gitar listrik buatan Indonesia seperti Rick Hanes, Radix, Cort, Samick Genta, memang telah banyak yang berhasil menembus pasar gitar internasional, bahkan konon berhasil mengalahkan kualitas Merk gitar dunia seperti ibanez, Gibson, Fender dll.

 Namun ironisnya masih banyak gitaris indonesia yang belum sadar akan cinta produk dalam negeri dan lebih mementingkan gengsi untuk memakainya, Padahal kualitas Gitar Asli indonesia tak kalah dengan gitar produksi luar negeri seperti USA, Jepang dll.

Nah berikut ini ada 4 gitar buatan asli indonesia yang menembus pasar internasional versi majalah Zonagitar

Daftar 5 Gitar Asli Indonesia Terbaik versi zonagitar.net

  • 1. Stranough

Gitar Stranough asli indonesia
Yang pertama ada gitar buatan asli indonesia yang diberi nama merk Stranough. Gitar ini berasal dari Bandung, Jawa Barat. Meskipun butan dalam negri tapi kualitas yang dimliki adalah kualias dunia, terbukti gitar ini sukses tembus pasar dunia. Gitar ini telah dipasarkan pada sejumlah negara seperti Belanda, Finlandia, Jepang, Malaysia, Singapura, Australia, dan Amerika Serikat. 

  • 2. Radix Guitar

Radix gitar

Ke Dua ada Radix Guitar, Produk-produk gitar ini memiliki banyak Signature dari artis Indonesia. Gitar ini banyak dipasarkan di sejumlah negara seperti Swedia, Denmark, Inggris, Yunani, Swis, Kanada, Australia, Singapura dan Malaysia. Uniknya Untuk meningkatkan penjualan setiap produk yang desainnya disesuaikan dengan content dan budaya buyer internasional.

  • 3. Genta Guitar

Genta gitar
Yang ke tiga ada gitar asal Bandung juga yang diberi nama merk Genta. Merk gitar ini sudah cukup lama memproduksi gitar, sudah sejak tahun 1959. Gitar dengan merk Genta ini tidak kalah menarik dengan merk gitar lainnya dan patut untuk dicoba

  • 4. Rick Hanes

Rick hanes gitar






Yang keempat ada gitar yang berasal dari Sidoarjo yang diberi nama merk Rick Harnes. Gitar ini benar-benar istimewa dan dapat dibilang bisa disejajarkan dengan gitar merk import. Terbukti dalam waktu sekitar 8 bulan saja gitar ini sudah diterima oleh pasar industri musik Amerika Serikat. Brand gitar ini juga berhasil menyabet 4 gelar dengan predikat ‘Guitar of The Year 2012.
  • 5. Gitar Luna 

Merk Luna Guitarworks masih terbilang muda usianya, tapi eksistensi mereka semakin tinggi seiring perkembangan bisnis gitar lokal di Tanah Air. Pendirinya adalah Tatag Bintara, seorang pemuda yang mengawali produksi Luna Guitarworks di tempat kelahirannya, Sidoarjo, Jawa Timur. Walaupun secara resmi Luna Guitarworks berdiri pada 2016, Tatag sudah memulai riset tentang pembuatan gitar lokal sejak 2012.

Empat tahun lamanya ia bergelut dengan riset, akhirnya pencapaian itu membuahkan hasil berupa gitar Luna Guitarworks pertama dengan seri Modern Pro dan diberi nama Hades series. Tidak hanya satu, tapi langsung dua buah gitar dengan warna yang berbeda, mystic dream dan natural java flame.

Demikian 5 gitar terbaik indonesia yang kualitasnya tembus pasar internasional semoga bwrmanfaat

Komentar0

Tulis Komentar

Type above and press Enter to search.