Seperti yang Kita tahu bahwa BOSS ME-70 merupakan multi-efek gitar pedal array yang menyediakan semua efek standar dengan amp canggih dan pemodelan speaker menggunakan mesin COSM milik Roland (Object Composite Sound Modeling). 

Desain yang berbeda dari perangkat sejenis melalui inklusi tombol-tombol untuk mengendalikan setiap parameter, bukan sebuah tombol tunggal yang melayani berbagai tujuan. Bagian output dari ME-70 menyediakan pilihan koneksi yang mudah untuk sebagian besar performance atau setup recording.

Langkah-Langkah Menghubungkan  BOSS ME-70 Ke Laptop/PC


 Pertama-tama anda harus memiliki 1/4-inch stereo phone plug to 1/8-inch stereo mini plug adapter dan 1/4-inch mono phone plug to 1/8-inch mono mini plug adapter (optional). Periksa soundcard di komputer Anda , dan pastikan bahwa itu dapat mendukung software perekaman Anda. Jika Anda ingin merekam file MIDI , maka gunakan kabel interface MIDI ke USB.

  1. Langkah pertama, Hubungkan ujung 1/4-inch dari kabel adaptor stereo ke “REC OUT / PHONES” jack pada panel belakang ME-70. Hubungkan ujung 1/8-inch dari kabel adaptor ke jack stereo biru pada sound card komputer Anda.
  1. Selanjutnya hubungkan ME-70 untuk kedua amplifier dan komputer Anda dengan menggunakan adaptor mono dengan cara yang sama dengan menggunakan “Gt. Amp” output. Route satu saluran ke amp dan yang lainnya ke komputer.
  1. Pilih Input sound card Anda sebagai sumber untuk output audio ME-70. Leveling dilakukan melalui software program recording anda, di / dari interface , dan volume gitar atau prosesor pedal yang Anda gunakan. Jika Anda menggunakan metode output split, Anda dapat menghubungkan mikrofon untuk input warna pink pada sound card anda untuk memberikan campuran dari suara langsung dan amplifikasi.

Jika Anda ingin solo pada komputer Anda, di sarankan download program multitracking , rekaman beat background (misalnya drum machine, dll), kemudian merekam lagu baru bersama dengan itu, sementara monitoring atas headphone. Untuk melakukan hal ini secara real-time, Anda mungkin akan membutuhkan driver ASIO. The interface USB mfg harus menyediakan itu, jika tidak Anda akan perlu untuk men-download software ASIO4ALL.

Jika Masih Bingung silahkan simak video di bawah ini yang tim zonagitar embed dari youtube

Berikut video Cara Menghubungkan BOSS ME-70 Ke Laptop atau PC

Lebih baru Lebih lama