ZonaGitar.com, Jakarta: album memiliki arti penting bagi seorang musisi, Begitu pun bagi gitaris God Bless, Ian Antono. Dengan tujuan yang sederhana, legenda musik Indonesia ini akhirnya meluncurkan albumnya, yang bertajuk "Ian Antono Song Book I".

"Song Book adalah lagu yang sederhana, karna tujuan saya juga sederhana, mengumpulkan karya," ujar Ian Antono di saat peluncuran albumnya di Rolling Stone Cafe, Jakarta, Jumat (23/5/2014).

Ian Antono Song Book I berisi 10 judul lagu dengan menghadirkan 5 orang penyanyi, di antaranya Syaharani dengan judul "Uang", Jeconiah "Neraka Jahanam" dan "Kepala Dua", Anindimas "Lari", Koming Surya "Gersang" dan "Saksi Gitar Tua", serta Rezi Pratomo dengan "Suara Cinta" dan "Tertipu Lagi".

Dalam penggarapannya, Ian Antono menghabiskan waktu selama dua tahun untuk hunting penyanyi. "Enggak harus nama-nama besar, yang terpenting, penyanyi-penyanyi itu bisa menghidupkan lagu-lagu ciptaan saya," ujarnya. Lebih lanjut, penggarapan Song Book nantinya akan menjadi proyek yang berkelanjutan.

"Proyek ini akan terus berkelanjutan menjadi Ian Antono Song Book I, Song Book II, III dan seterusnya," paparnya.
dan bahkan Musisi berusia 64 tahun ini juga ingin mengajak personil God Bless untuk menyanyi di album berikutnya.(popy/zg)
Lebih baru Lebih lama