Gitarplus Adakan Kontes Gitar "SUPERGITAR Competition 2014"


Majalah Gitar plus bekerja sama dengan Jarumsuper kembali suguhkan kompetisi gitar akbar berbasis online bertajuk “SUPERGITAR Competition 2014”. Lomba yang dibuka untuk umum bahkan bisa di ikuti oleh Warga Negara Asing (WNA)  ini bakal dimulai tanggal 15 September 2014 nanti.

Persyaratan untuk mengikuti “SUPERGITAR Competition 2014” ini terbilang cukup gampang dan simpel, Berikut Persyaratan yang harus di patuhi oleh kontestan.

Peserta diharuskan memainkan komposisi lagu ciptaan sendiri, bukan saduran, dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya dalam bentuk karya rekam. Jika terbukti komposisi tersebut bukan karya original, maka pihak penyelenggara tidak akan segan untuk mendiskualifikasi karya yang telah diikutsertakan.

Selain itu, peserta juga harus merekam permainan gitarnya dalam bentuk video dengan resolusi gambar yang jelas dan kualitas tata suara yang bersih. Video tersebut harus direkam dengan sekali take, secara live, tanpa edit, original, dan berdurasi maksimal 3 menit.

Genre musik dari komposisi yang dibawakan tidak dibatasi. Begitu pun dengan merk/brand gitar yang digunakan. Peserta bebas menentukan apa yang mereka suka. Namun, untuk penampilan di rekaman video yang dikirimkan, wajah peserta harus terlihat jelas, yaitu tidak menggunakan topeng, rambut palsu, kacamata hitam maupun make-up berlebihan.

Peserta diberikan waktu yang cukup lama untuk meng-upload rekamannya dari tanggal 15 September – 15 November 2014 melalui link: www.djarumsuper.com/supergitarcompetition

Penilaian “SUPERGITAR Competition 2014” akan dilakukan dalam dua tahap: babak penyisihan dan babak final. Penilaian akan dilakukan oleh juri-juri berkualitas yang telah ditunjuk oleh www.djarumsuper.com serta pihak penyelenggara (GitarPlus). Sementara, kriteria penilaiannnya akan disusun oleh para juri ternama - salah satunya Agung Burgerkill - serta berdasarkan voting di media sosial.

Untuk persyaratan lebih detail tentang kompetisi ini akan diinfokan lebih lanjut di website www.djarumsuper.com dan www.gitarplus.net serta akun Twitter @supermusic_id dan @GitarPlus dalam beberapa hari ke depan.

Featured Posts

{getFeatured} $label={Headlines}$color={#EA2027}