Ibanez RG RGKP6, Gitar Terbaru Ibanez Dengan Mini Kaoss Pad 2S


Perusahaan gitar raksasa dunia IBANEZ menggandeng KORG  meluncurkan produk terbaru  mereka  gitar elektrik Ibanez RGKP6 yang dilengkapi dengan KORG Mini Kaoss Pad 2S, Sebuah effects processor yang mempunyai 100 program, kemampuan merekam dan memiliki automatic BPM detection. Tidak hanya itu, produk ini juga dilengkapi dengan distorsi sehingga tidak perlu lagi efek distorsi tambahan.

Gitar listrik solidbody Ibanez RGKP6 dibuat dari basis seri RG yang terbuat dari maple neck, rosewood fretboard, sebuah  humbucking pickup, dan body dari kayu mahogany. Untuk bridge, Ibanez menyediakan fixed bridge untuk menghindari mudahnya senar fals atau sumbang. Angka 6 di ujung RGKP6 menunjukkan gitar ini memiliki 6 senar (strings). RG berarti memiliki basis seri RG, dan KP menandakan bundling dengan Mini Kaoss Pad 2S. Gitar ini dibandrol seharga $600 atau sekitar 6juta rupiah.

Untuk mempermudah pengoprasian Mini Kaoss Pad 2S, sebuah switch on/off tersedia di dekat knob master volume . Dua buah knob distortion tone dan distortion volume bisa digunakan untuk memanfaatkan efek distorsi yang sudah built-in dengan gitar ini. Untuk mem-by-pass-kan fungsi distorsi, sebuah switch on/off dipasang di dekat bridge.

Korg Mini Kaoss Pad 2S merupakan efek prosesor yang canggih yang menjanjikan banyak hal yang potensial untuk dikembangkan baik ketika saat live atau pun di studio. Dengan 100 macam program efek, Mini Kaoss Pad 2S bisa dimanfaatkan untuk bermain berbagai jenis musik dalam berbagai kondisi. Sebuah micophone internal dan speaker membuatnya bisa digunakan untuk merekam dan mendeteksi tempo. Bermain musik dengan kedua instrumen ini tentunya akan sangat menyenangkan. Sayangnya, Mini Kaoss Pad 2S tidak memiliki output MIDI dan layar display touchpad besar seperti kakanya KORG Kaoss Pad.

 Spesifikasi Ibanez RG RGKP6

Neck typeRGKP Maple neck
BodyMahogany body
FretboardRosewood fretboard w/White dot inlay
FretJumbo frets
BridgeFixed bridge
Bridge puIBZ-KP (H) bridge pu (Passive/Ceramic)
Hardware colorCosmo black
Neck Dimensions
Scale648mm/25.5"
a : Width at Nut43mm
b : Width at Last Fret58mm
c : Thickness at 1st19mm
d : Thickness at 12th21mm
Radius400mmR
 

Featured Posts

{getFeatured} $label={Headlines}$color={#EA2027}