Jakarta International Guitar Festival 2014' (JIGF) Bakal Digelar


Untuk pertama kalinya di indonesia, festival gitar klasik internasional 'Jakarta Internasional Guitar Festival 2014' (JIGF) bakal digelar selama lima hari berturut-turut mulai 12 November sampai 16 November 2014 di Hotel Alila, Pecenongan, Jakarta Pusat.
  
Tak hanya itu ,Sejumlah maestro gitar klasik dari berbagai  negara di pastikan bakan umbar kemampuan memadukan wawasan musikal yang hebat dengan penguasaan teknis permainan gitar yang memukau seperti Shinichi Fukuda (epang), Grigory Novikov (Rusia), Jeremy Jouve (Prancis), Nutavut Ratanakarn (Thailand), Tomonori Arai (Jepang), Triple Fret (Filiphina), serta Jubing Kristianto dan Slamet Abdul Sukur dari Indonesia.

Seperti yang diungkapkan oleh Daniel Tjahja, sang pendiri DK Harmoni di hadapan media dalam acara press conference yang digelar di Hotel Alila, Jakarta, 30 Oktober 2014 lalu, acara ini dibuat karena selama ini belum ada acara festival gitar bertaraf Internasional yang diadakan di Indonesia.

"Selama ini adanya 'Bangkok International Guitar', atau 'Singapore International Guitar' gitu. Nah ini pertama kalinya kami buat dengan taraf internasional. Biasanya di Indonesia itu regional tertentu aja. Dan kebetulan ada 6 peserta kompetisi dari luar Indonesia," tutur Daniel.

Hadiah yang di janjikan pun tak main - main, total Rp 200 juta bisa dimenangkan oleh peserta kompetisi gitar klasik di perhelatan Jakarta International Guitar Festival 2014.

Selain kompetisi, JIGF 2014 juga menggelar sesi seminar khusus buat luthier gitar, karena nantinya akan banyak belajar tentang pembuatan gitar langsung dari pembuat gitar asal mancanegara. Dengan tiket terusan selama lima hari sebesar Rp. 1 juta, maka semua acara bisa diikuti dan tentunya akan banyak wawasan mengenai musik. (Tiyan/ZG)

Featured Posts

{getFeatured} $label={Headlines}$color={#EA2027}