ZACKY VENGEANCE, Sang Penemu A7X


Avenged Sevenfold bukanlah band pertamanya. Buat Zacky, A7X merupakan "rumah" kedua baginya.

Sebelumnya saat masih duduk di bangku SMA Zaki  mempunyai band bernama MPA, yang merupakan kependekan dari Mad Porno Action. Dan mereka bermain punk. Saat itu, nama-nama kayak Rancid, Misfits, dan Bad Religion banyak mempengaruhi dia, baik secara gaya maupun permainan gitar.

Saat itu, nama-nama kayak Rancid, Misfits, dan Bad Religion banyak mempengaruhi dia, baik secara gaya maupun permainan gitar. Merasa mentok gara-gara band-nya nggak kunjung sukses, dia memutuskan untuk membentuk band baru. Barengan sama M. Shadows, dia akhirnya membentuk Avenged Sevenfold (A7X).

Oh iya, Zacky adalah orang yang paling bertanggung jawab atas istilah atau term A7X. Ya, cowok inilah yang pertama kali menemukan akronim ini. A untuk Avenged, angka 7 untuk seven, dan X diartikan sebagai fold (lipat).

Selain beberapa nama di atas, band-band lain yang dia sukai adalah Metallica, ELIXIR, dan Guns N Roses. Meski begitu, Zacky juga nggak tertutup untuk mendengarkan musik "non cadas". Dia sempat mengakui kalau dia mendengarkan juga karya-karya dari Danny Elfman dan Elvis Costello.

Zachary James Baker, begitu nama aslinya. Lahir pada 11 Desember 1981, doi adalah seorang peranakan Jerman dan Italia.

Sempat bekerja di sebuah coffee shop, sewaktu sekolah, Zacky gemar bermain bisbol. Olahraga ini cukup lama dia tekuni. Dia bahkan sempat berkata kalau dia nggak berkarir di Avenged Sevenfold, dia pasti akan menjadi atlet profesional.

Perkenalan Zacky dengan gitar di mulai sejak usia dini. Tepatnya pada umur 13 tahun.
Dia mempelajari instrumen ini secara otodidak. Bermodalkan gitar milik sang ayah, dia coba belajar sendiri. Mengingat dia kidal, sementara sang ayah tidak, Zacky kudu beradaptasi. Dia selalu memperhatikanii gaya permainan para gitaris band-band idolanya. Juga banyak mempelajari tablatur-f tablatur gitar di majalah-majalah.

Berkat kemauannya yang keras, dan terus berlatih, dia bisa menguasai instrumen berdawai enam ini dengan cepat. Sekarang, dia udah jadi satu dari sekian gitaris yang diidolakan oleh jutaan penggemamya. Dia bahkan telah memiliki gitar signature- nya sendiri. Sesuatu yang jadi impian dari semua gitaris di seluruh dunia.

Featured Posts

{getFeatured} $label={Headlines}$color={#EA2027}