Foto. Doc @Jubing_guitar
Demam panggung memang selalu menjangiti setiap Gitaris atau musisi kala tampil di depan penonton, Tak hanya gitaris pendatang pemula, yang sudah malang melintang di jagad hiburan pun terkadang masih suka di landa Demam panggung atau nervous.

Sebenarnya demam panggung itu tidak bisa dihilangkan, namun bisa anda kendalikan dengan latihan dan persiapan yang matang sebelum perform di depan fans, atau penonton, Seperti apa latian untuk mengendalikan Nervous atau grogi saat di atas panggung.
Simak Jurus jitu mengatasi demam panggung ala Gitaris Jubing Kristianto berikut ini.

1 - Sering ditanya soal demam panggung. Menurut sy tak bisa dihilangkan. Tapi bisa dikendalikan dgn Empat S : Senang, Siap, Sering, Sadar.

2 - SENANG: kita tampil dgn senang dan sukarela, bukan karena paksaan. Juga tujuan kita berbagi kesenangan, bukan pamer kemampuan.

3- SIAP: apa yg akan ditampilkan dipersiapkan sesempurna mungkin. Jika di ruang latihan msh salah, mustahil di panggung jd benar.

4- SERING: Apa yg sdh dilatih usahakan sering kita sajikan langsung di depan orang lain. Bisa mulai di depan teman2 atau famili sendiri.

5- SADAR; Saat tampil mesti sadari sepenuhnya bahwa kita manusia biasa yg bs salah. Sesiap apa pun pasti ada salah. Terimalah kenyataan itu.

6- Bila empat S itu dijalankan, besar peluang kita mengendalikan demam panggung. Bila satu sj terlewat, demam panggung akan lbh kuasai kita.

Demikian kutipan motivasi Cara kendalikan demam panggung ala Jubing Kristianto yang dikutip Zonagitar.net pada Kultwit Akun resminya @Jubing_guitar
Lebih baru Lebih lama