Sebagai musisi yang memiliki beberapa grup band dengan jadwal yang super padat, membuat gitaris Dewa Budjana harus pandai mencari waktu luang untuk menggarap lagu. bahkan ia mengaku sering membuat lagu jika sedang berada di pesawat dalam perjalanan tournya.

Dengan semangat berkreasi yang membara membuat Budjana tidak mau hanya duduk diam menunggu ide menghapirinya.

"Sudah enggak ada waktu (menunggu mood), waktu saya sudah habis. Saya kebanyakan kerja di pesawat. Saat penerbangan 1 sampai 2 jam, pasti saya buat karya di situ. Apalagi kalau habis editing, milih lagu di situ. Rasanya tenang di atas pesawat, enggak ada yang mengajak ngobrol," ungkap Dewa saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (26/2/2015).

Gitaris band Gigi ini mengandalkan laptop dalam menuangkan idenya saat berada di atas pesawat. Komposisi musik yang ada di benaknya langsung diterjemahkan ke dalam bentuk partitur.

"Saya senang pakai komputer. Kalau enggak ada (komputer), saya tulis tangan. Kebanyakan saya buat melodi, bukan rythm karena saya enggak bisa rythm," lanjut Budjana.

Karya terbaru dari musisi berusia 51 tahun itu adalah album solo kedelapan, berjudul "Hasta Karma." Album itu direkam di studio Kaledioscope sound, Union City, New York.

Album "Hasta Karma" beredar di Indonesia di bawah label milik Budjana, Gitarku Records, dan didistribusikan oleh Demajors.
Lebih baru Lebih lama