TUY6TSY9Gpr9TfC5GfY7TfW6TY==

Inilah 10 Software Rekaman Gitar Terbaik Windows Mac dan Linuk


Di era digital seperti sekarang ini banyak calon musisi memilih untuk melakukan rekaman sendiri di rumah Dengan bantuan tool sistem home studio "Software Recording"  yang menghubungkan komputer dan musik. hal ini di sebabkan karna mahalnya biaya rekaman jika di lakukan di studio penyedia jasa recording. Walau memiliki hasil yang sudah tidak di ragukan lagi nun, Alangkah baiknya kita sebagai musisi atau komponis bisa melakukan proses rekaman sendiri untuk menghemat biaya produksi.

Seperti yang kita ketahui software recording telah menjadi begitu menonjol di dunia cyber selama lebih dari 20 tahun. Musisi besar dan profesional sudah menggunakannya. Melalui berbagai periode, aplikasi recording telah berkembang pesat menjadi teknologi canggih, harga terjangkau, dan memiliki lebih banyak fitur.

Sudah tidak terhitung banyaknya software recording yang tersedia sekarang ini, dan banyak musisi terutama gitaris telah terus-menerus membeli perangkat lunak ini, untuk membantu merekam kreatifitas bermain gitar mereka ke dalam sebuah lagu atau album studio. Pertanyaannya sekarang apa software recording terbaik dari salah satu banyaknya software yang berharga dan sangat direkomendasikan oleh musisi?

Tentunya semua seniman di luar sana hanya ingin software rekaman musik yang terbaik untuk menciptakan musik yang indah.

Berikut ini Daftar 10 Software Musik Terbaik Untuk Rekaman Gitar

  • Audacity

Audacity
Windows, Mac & Linux | Aplikasi recording gratis terbaik
Selain untuk recording Audacity juga merupakan aplikasi untuk mengedit audio atau musik yang berguna untuk memotong, menambahkan, memperbaiki, hingga menambahkan berbagai efek agar hasil keluaran suara yang didapat sesuai dengan keinginan pengguna. Serta hal terbaiknya aplikasi ini GRATIS.
  • Ableton Live

Ableton live

Window & Mac | Aplikasi recording premium terbaik
Berada dalam posisi teratas sebagai aplikasi rekaman terbaik - Ableton Live telah menjadi software recording dengan performa terbaik dalam beberapa dekade terakhir. Aplikasi yang sangat berpengaruh dalam dunia musik khususnya recording. Live view konsep menawarkan dua pandangan utama, yaitu pandangan sesi dan tampilan pengaturan.

  • Apple Logic Express

Aple

Mac OS | Aplikasi recording terbaik untuk Mac
Apple Logic Express merupakan salah satu DAWs terlaris di dunia. Seperti produk Apple lainnya, aplikasi ini dirancang dengan antarmuka pengguna yang user-friendly, serta menampilkan sistem operasi satu layar. Anda tidak akan mudah tersesat ketika menjelajah fitur produk ini. Hal ini membuat lebih mudah bagi profesional untuk bisnis mereka sehari-hari dan membantu produsen pemula untuk memperketat keterampilan mereka. Apple logic merupakan perangkat lunak yang terbaik untuk produksi audio bagi Macintosh dan memiliki mixer yang sangat kuat dan efek canggih.


  • Sony Media ACID Music Studio

Sony media acid

Windows & Mac | Aplikasi recording premium terbaik untuk pemula
Sony Media ACID Music Studio merupakan aplikasi recording musik terbaik untuk produsen amatir yang ingin menghemat uang dan ingin memulai mempelajari software recording dengan mudah untuk pertama kalinya. Software ini muncul dengan tutorial untuk membantu pengguna pemula. Selain itu software ini dirancang ramah pengguna (user friendly) sehingga mudah untuk dipahami, serta mixing dan mastering seperti seorang seniman profesional dalam waktu singkat. Aplikasi ini telah menjadi salah satu sequencer paling nyaman untuk membiasakan diri yang tersedia saat ini. Ini sangat bagus untuk mengalahkan pencocokan dan remix. Anda bahkan dapat melakukan multitracking tradisional. Dengan Sony Media ACID Anda dapat berbagi lagu dengan cara apapun yang Anda suka seperti burning CD, meng-upload ke web, ekspor ke mp3 player dan mempersiapkan audio untuk podcast.

  • n-Track
Windows, Mac, Android & iOS | Aplikasi recording multi platfrom terbaik
n-Track telah benar-benar berkembang. Salah satu bukti perbaikan yang cepat adalah bahwa VVST nya, DXi dan hardware dukungan Plugin telah diperluas bersama dengan dukungan untuk teknologi rewire. Dengan cara ini sinyal dari program lain termasuk Ableton Live fruityloop dan sejenisnya sekarang dapat dicampur secara real-time untuk plugin tambahan dan efek; bagaimana, keren? Selain dari fakta tersebut, aplikasi ini juga user-friendly dan memiliki banyak fitur.


  • KORE

KORE cocok untuk panggung dan pertunjukan studio. Aplikasi ini menawarkan berbagai macam instrumen dan efek dan menggabungkannya dengan kuat. Karena terorganisir dengan baik, antarmuka terstruktur, perangkat lunak produksi audio yang benar-benar dapat dianggap sebagai stasiun kerja digital audio.



  • Steinberg Cubase Studio 4

Jika kamu sedang mencari software recording yang memiliki Manajer Soundframe Universal Suara unik untuk jenisnya yang dapat mengatur semua suara dari instrumen apa pun yang ada di studio, maka Cubase Studio 4 merupakan software rekaman musik yang sempurna. Aplikasi yang sempurna untuk menciptakan musik dan membawanya lebih jauh karena dapat digunakan sebagai sistem produksi untuk komposer serta produsen. Aplikasi ini juga memiliki VST3 baru plug-in serta mengatur instrumen virtual yang terintegrasi. Instrumen terpadu mampu menghasilkan lebih dari 600 suara dan dilengkapi dengan notasi profesional.



  • Propellerhead Reason

Propellerhead Reason merupakan software rekaman terbaik yang mempunyai kapabilitas dalam digital audio worksation. Software recording ini menawarkan banyak tool yang keren untuk sebuah produksi musik. Terdapat lebih dari 3000 loop yang bisa Anda drag and drop ke track atau sequencer dalam membuat sebuah komposisi musik. Selain itu software ini juga menawarkan 9 virtual instrumen dan total memiliki 25 efek yang mengesankan.

  • FL Studio Fruity Edition V10

Fruity Loops adalah salah satu aplikasi terbaik untuk kebutuhan rekaman yang paling terkenal untuk pengguna rumahan. Apliaksi recording ini populer karena nyaman untuk digunakan saat membuat beats dan loop. Fruity loop memungkinkan pengguna untuk merekam secara real time dan memberikan pilihan untuk memainkannya ketika pengguna ingin mendengarkannya. Hal terbaik tentang software ini adalah bahwa Anda dapat mengekspor file MIDI dari seluruh proyek.





  • Cakewalk SONAR X3 Producer


SONAR X3 Producer dapat dibeli dengan atau tanpa bundel hardware yang menyertainya. Aplikasi recording ini memiliki built-in tools dan fitur baru yang besar. Mendapat beberapa pembaharuan dari versi sebelumnya. Fitur baru termasuk quick audio, dukungan MIDI dan mixing otomatis. Melalui rilis software ini, SONAR akhirnya membuktikan dirinya untuk menjadi bagian dari software musik peringkat teratas untuk diperhatikan oleh penggemar musik di seluruh dunia.

  • Avid Pro Tools

Berbicara soal aplikasi rekaman musik rumahan, Avid pro tools merupakan pilihan nomor satu bagi sebagian besar penggemar musik. Aplikasi ini menawarkan platform rekaman yang memungkinkan berbagai kemungkinan yang banyak studio musik tawarkan kepada musisi. Pengguna dapat mengkompilasi bagian dan trek bussing bersama-sama dan mereka juga dapat menambahkan efek. Mentransfer file dan kerajinan dari hard drive Anda sangat mudah dengan alat pro Avid juga.

Demikian 10 software recording terbaik dunia yang bisa kamu coba satu persatu. semoga bermanfaat.

Type above and press Enter to search.