Zonagitar.net - Jakarta, siapa yang tidak mengenal band Pink Floyd, Band rock asal kota London, Inggris ini baru saja secara resmi mengumumkan pensiun berkarier di dunia musik kepada para penggemar setianya. woow Pink Floyd telah tamat.

Alasan berhentinya karier Pink Floyd dinilai sebagian kalangan terlalu dini. Grup yang mengusung musik rock ini dipercaya masih punya stamina dan karisme kuat ketika tampil di atas panggung.

Namun niat mereka sepertinya sudah bulat. Dalam sebuah wawancara gitaris Pink Floyd, David Gilmour mengungkapkan alasan mereka berhenti berkarya sebagai band.

"Aku merasa sudah cukup. 48 tahun telah kulewati bersama Pink Floyd. Tahun demi tahun di masa panen itu kami telah mencurahkan 95% semangat kami untuk membuat musik bahagia agar kami bisa tertawa dan bahagia," ungkap Gilmour kepada majalah Classic Rock belum lama ini.

David Gilmour mengakui hidupnya bersam Pink Floyd merupakan masa yang indah dan penuh kebanggaan. Namun ia merasa ini saat yang tepat untuk menikmati masa tuanya dengan hidup sederhana.

"Kami melalui masa-masa yang indah selama ini. Semua telah berjalan sesuai jalurnya, dan kini sudah saatnya kami berhenti," kata gitaris Pink Floyd tersebut.

Sepanjang kariernya (1965-2015), Pink Floyd telah mencetak 15 album, termasuk The Endless River (2014) sebagai penutup langkah Nick Mason, Roger Waters, David Gilmour, dan Syd Barrett tersebut.
Lebih baru Lebih lama