Josephine Alexandra, Si Cantik Yang Jago Gitar Fingerstyle
Foto by Youtube.com
Teknik gitar fingerstyle  memang terkenal akan tingkat kesulitanya yang lumayan tinggi, Banyak gitaris yang mengeluh kesulitan saat mempelajari teknik fingerstyle dan cenderung banyak yang menyerah di tengah jalan, namun  ini tidak untuk gitaris cantik Josephine Alexandra.

Gadis cantik berusia 14 tahun ini sempat beberapa kali muncul di instagram @indomusikgram, dengan penampilan yang asyik banget. Akun ini memuat penampilan orang-orang yang berbakat di bidang seni musik dalam waktu 15 detik. Siswi kelas 3 SMP Santo Yakobus Kelapa Gading, Jakarta ini dengan lincahnya memainkan jari-jarinya di atas fret gitar. Bukan sembarang bermain gitar, lho. Ia memainkan gitar dengan teknik fingerstyle. 


Teknik fingerstyle merupakan cara bermain gitar dengan memetik secara langsung senar-senar gitar menggunakan ujung jari, kuku atau pick yang di pasang pada jari kanan. Butuh keahlian dan konsentrasi yang tinggi untuk bisa bermain gitar dengan teknik ini. Penampilan anak bungsu dari 3 bersaudara ini bakal bikin kita berdecak kagum.

 Josephine mulai belajar musik sejak umur 4 tahun. Saat itu, ia belajar piano karena didaftarkan orangtuanya. Ketika kelas 4 SD, ia mulai belajar alat musik lainnya seperti gitar, drum, biola dan saxophone. Setelah mencoba banyak alat musik, ternyata ia jatuh cinta pada gitar. Agar semakin mahir, Josephine juga belajar dari YouTube. 


Josephine juga mulai merekam dan mengunggah permainan gitarnya ke YouTube. Dan ternyata, responnya sangat baik. Banyak orang yang melihat kemampuannya dan memintanya untuk tampil di event­-event sekolah.
 

Segudang prestasi di bidang musik telah berhasil di raihnya. Dari kompetisi musik nasional sampai internasional seperti Asean International Concerto Competition. Ia juga pernah menjadi juara 1 pada lomba gitar terbuka di Instagram yang diadakan oleh @indomusikgram. Dari sini lah orang semakin mengenal Josephine di dunia maya

Lebih baru Lebih lama