Barang bekas atau benda-benda tidak terpakai seperti skateboard atau papan seluncur bekas biasanya di buang atau di taruh di gudang begitu saja. Namun, tidak bagi Nick Pourfard, di tangan pemuda ini, benda rongsokan itu justru bisa ‘disulap’ jadi alat musik yang cantik dan memiliki nilai jual tinggi.

Akibat kecelakaan  serius sewaktu bermain skateboard, Nick tak mampu berjalan selama 6 bulan. Dalam waktu itulah pemuda ini mencari sesuatu untuk dilakukan agar tidak bosan. sejak saat itulah ia mulai menggemari gitar dan berfikir  untuk membuat dua hobinya itu menjadi satu, dengan cara menjadikan skateboard menjadi gitar listrik. Dan impianya pun berhasil diwujudkannya lewat Prima Guitars.

Dilansir dari My Modern Met, Jumat (21/8/2015), Gitar buatan tangan ini ia kerjakan layaknya tukang kayu otodidak. Dia menggunakan 44 buah skateboard tua untuk menciptakan satu gitar. Hasilnya pun berwarna-warni dengan efek penggabungan dari warna-warna terang di bagian permukaannya.

“Saya telah mengumpulkan beberapa bahan, menonton video dan nekad untuk membuat gitar listrik dari papan luncur saya sendiri. Setelah menghadapi berbagai rintangan, saya telah belajar bagaimana cara menjadikan material-material tersebut menjadi sebuah gitar yang berfungsi,” jelas Nick.

Karya Nick Poufard ini juga tampil di salah satu video musik sebuah band, dan ia mendapatkan kehormatan untuk menciptakan alat musik bass untuk Steve Harris dari band metal Iron Maiden.

Tak heran, jika hasil karya Prisma Guitars itu menarik mata musisi terkenal seperti ‘Walk Off the Earth’.

berikut proses pembuatan gitarnya dari masih dalam bentuk skateboard hingga menjadi sebuah gitar listrik yang cantik.

Lebih baru Lebih lama