Foto: youtube

Rasa jenuh memang bisa menghampiri siapa saja, tak terkecuali seorang gitaris, terkadang mereka di hinggapi rasa jenuh dengan latihan gitar yang mungkin itu-itu saja atau mempelajari teknik gitar yang tak kunjung di kuasai, bisa juga saat mengngulik lagu yang rumit. Padahal seorang gitaris pro dia bisa menghabiskan minimal 4jam dalam sehari untuk latihan.

Saat latihan, pastinya otak bekerja lebih keras karna konsentrasi tinggi dan otot jari jemari juga ikut berkontraksi secara terus menerus dan dalam waktu lama, dalam kondisi seperti ini biasanya rasa cape, bosan, jenuh dan pegalmulai datang.

Ketika mengalami kondisi seperti ini, sebaiknya beristirahatlah sejenak untuk meregangkan otot-otot badan, menghela nafas panjang,dan tenangkan fikiran. kamu harus tahu, kapan otak dan badan kita harus beristirahat.

Langkah berikut nya, cobalah keluar dari ruangan tempat kita berlatih. Cari pemandangan atau suasana lain, untuk mengalihkan konsentrasi otak seperti  menonton televisi, bermain gadget dll. 

Nah, saat kamu sudah mulai fresh cobalah untuk mememegang gitar kembali sembari membuka koleksi video, dari konser, sampe lesson-lesson gitar para gitar hero di laptop,gadget atau youtube untuk membangkitkan rasa semangat agar datang kembali.

Saat kamu menemukan teknik baru di video yang kamu liat, maka otomatis akan muncul rasa ingin tau dan ingin mencoba mempelajarinya, hal ini merupakan trik sederhana namun ampuh untuk mengembalikan mood seseorang yang hilang.

Nah cukup mudah bukan, Hal di atas tidak ada salahnya untuk kamu coba saat kamu mengalami kejenuhan saat berlatih gitar. Dan semoga bermanfaat....
Lebih baru Lebih lama