gitaris GNR Ron Bumblefoot thal
Foto:guitarworld

Siapa yang tidak kenal dengan Ron Bumblefoot, gitaris band legendaris Gun N Roses, kesuksesannya dalam bermusik sudah di akui dunia lewat karya karyanya yang luar biasa. Dan baru-baru ini, "Bumblefoot" Thal memberikan wejangan atau tips sukses buat musisi muda dalam wawancara dengan Ryze-Up magazine yang patut kamu dengarkan.
1. Biasakan tepat waktu. "Tepat waktu" yang saya maksud adalah "lebih awal." Pastikan Anda berada di sana secepat mungkin, jika perlu, menunggulah di mobil Anda, biarkan mereka tahu 10 menit sebelum anda sampai bahwa Anda akan berada di sana dalam 5 menit, dan anda harus sampai tujuan 5 menit kemudian.
2. Bersiaplah. "Siap" yang saya maksud adalah "terlalu siap." Tahu lebih dari yang Anda perlu ketahui. Jika Anda gitaris, anda harus mengetahui alur drum dan di mana semua beat mengisi dan saatnya berhenti, mengetahui bassline. Ketika bassis Anda nggak hadir dan mereka panik, Anda bisa berkata, "Saya tahu bagian bass, saya bisa memainkannya," Anda akan menjadi MVP. 
Menjadi keren! Maksud saya, semua menjadi tenang, rileks, santai, kehadiran Anda menenangkan ruangan. Ketika semua orang panik dan stres, Anda akan menjadi suara mereka, bahkan tanpa berusaha. Pemain bisa diganti dengan orang yang dipilih oleh orang lain yang mereka anggap nyaman.
Nah itulah tips sukses yang wajib kamu ikuti jika ingin menjadi seorang musisi sukses seperti GNR atu Ron Bumblefoot.
Lebih baru Lebih lama