Sepintas, Gisele Marie mirip dengan muslimah pada umumnya. Menutup aurat bahkan bercadar. namun satu hal yang membuat orang shock, perempuan bercadar asal Sao Paulo, Brazil ini ternyata seorang gitaris band metal. wuihh sadiss!! 

Dilansir Daily Mail, Sabtu (26/9/2015), perempuan 42 tahun ini lahir dari keluarga Kristen. Marie memutuskan menjadi mualaf pada 2009, setelah sang ayah meninggal dunia.

Adapun musik, menjadi hal yang digemari Marie sejak lama. Ia merupakan penggemar berat Randy Rhoads, gitaris band Heavy Metal Quiet Riot. Sebelum bergabung dengan band barunya, Marie sempat bermain bersama band metal besutan sang kakak, bernama Spectrus. Dia memutuskan keluar karena perbedaan cara pandang.


Banyak pendapat bergulir terkait penampilan dan profesinya, dimana sebagian besar orang merasa aneh melihat seorang wanita bercadar bermain untuk band metal. Meski tak sedikit juga yang menganggapnya menarik atau keren.

"Saya tidak peduli mengenai anggapan orang yang melihat saya dengan cadar. Saya berharap, orang bisa memahami bahwa Islam adalah agama saya, dan musik adalah profesi saya. Dua hal itu adalah karakteristik pribadi saya," ucapnya.

"Musik menjadi fokus saya, dan faktanya, menjadi muslim sama sekali tak memberi pengaruh pada cara pandang bermusik," sambungnya.

Tinggal di lingkungan Kristen tak membatasi Marie untuk mendalami pilihannya sebagai muslim. Keluarga Marie justru sangat mendukung keputusannya.

"Kau tau? Saya sudah lama memutuskan pakai cadar. Buat saya ini pakaian normal, tidak ada yang berbeda meski digunakan di atas panggung," tambahnya.

"Bahkan, saya pikir saya mampu memanjat dinding dengan pakaian ini. Saya tidak merasakan kesulitan dengan pakaian ini," tutupnya.
Lebih baru Lebih lama