Gitaris pentolan bang Padi, Piyu, saat ini dikabarkan tengah membuat projek album baru. Ia merencanakan untuk recycle atau mendaur ulang lagi single terbaik dari group bandnya, Padi. Dipastikan akan ada  11 lagu yang ia kemas dalam sebuah karya berjudul "Best Cuts of Piyu".

Untuk projeknya kali ini, Piyu  cukup banyak melibatkan penyanyi muda tanah air, seperti Bisma Smash, ,Shandy Sandoro, Dion Agung, juga Isa Raja, Agseisa, Ryan Tedja, Firly Firlana, Ferdinand Pardosi, Romy Syalasa, Tuffa sampai dengan Barsena Bestandhi.

Diakui Piyu, jika ia memiliki maksud sendiri berencana buat mengerjakan album kompilasi itu. Ia juga mengharapkan 11 penyanyi muda yang digaetnya buat ikut mensukseskan rencananya itu, bisa menyuguhkan penampilan lagu-lagu yang pernah melejit di era 2000an menjadi lebih fresh di era saat ini. Dengan kata lain Piyu mau menjadi penyalur ke generasi baru tentang karya musik lama.

“Saya ingin membuat jembatan antar generasi. Pengennya lagu-lagu lama saya yang diluncurkan pada tahun 1999 dapat dinikmati oleh para anak muda di era yang saat ini. Mengenai eksplorasinya, terus terang saja seluas-luasnya. Saya tak ingin terpengaruh dengan karakter penyanyi sebelumnya. Seperti Fadly, Ari Lasso, juga Citra Scholastika. Jadi, justru lagu tersebut yang harus menyesuaikan dengan penyanyi yang baru” ungkap Pria yang memiliki nama asli Satrio Yudi Wahono itu.

  “Best Cuts of Piyu rencanaya bakal dirlis pada awal Februari 2016 mendatang. Ia juga menegaskan bahwa eksplorasi yang dilakoni untuk karyanya ini tak bakal menjauhkan jiwa dari lagu-lagu tersebut sendiri.

 “Saya sudah hafal betul ruh dari lagu-lagu Padi itu ada dimana. Itu makanya saya tak ingin merubah ataupun meminta mereka (11 penyanyi yang digandengnya dalam proyek ini) menjadi Fadly ataupun Ari Lasso. Biarkan mereka jadi diri mereka sendiri” ungkap Piyu.

Menggandeng 11 penyanyi muda, tentunya ini dapat diprediksikan bahwa “Best Cuts of Piyu” bakal jadi sebuah proyek yang spektakuler. Mengingat bahwa 11 penyanyi muda tersebut juga tak bisa diremehkan mengenai kwalitas vokal serta jam terbang yang sudah ada di mana-mana.
Lebih baru Lebih lama