Gitaris Led Zeppelin Bantah Stairway To Heaven Hasil Plagiat

Gitaris band Led Zepelin, Jimmy Page angkat bicara mengenai tuduhan yang ditujukan kepada grupnya prihal Stairway to Heaven yang dianggap menjiplak lagu Taurus milik band Spirit. Page menganggap bahwa tuduhan tersebut sangat terkesan konyol.

Seperti dilansir dari NME, Kamis (20/5/2014), Jimmy Page mengutarakan perasaannya itu dengan kata-kata kurang menyenangkan akan kasus tersebut melalui laman Bloomberg Businessweek. "Itu sangat bodoh. Saya tidak memiliki komentar lebih jauh mengenai hal itu," ujarnya menanggapi pernyataan tersebut.

Masalah ini pertama kali diangkat oleh pengacara band Spirit, Francis Malofiy. Ia hanya ingin memastikan bahwa mendiang Randy California masuk ke dalam daftar ucapan terima kasih di album baru Led Zepepelin. Sayangnya, Francis dianggap berperilaku secara 'tidak profesional' dan menggunakan cara-cara 'ofensif' dalam membantu kliennya.

Pihak keluarga Randy California sendiri sudah menunggu sejak lama untuk mengambil tindakan hukum karena sebelumnya mereka tidak mampu untuk membayar. Sementara itu, belum ada komentar lain mengenai masalh yang mengejutkan ini dari personel Led Zeppelin yang lain.

Led Zeppelin yang terdiri dari Jimmy Page (gitar), Robert Plant (vokal) mendiang John Bonham (drum), dan John Paul Jones (bass), dibentuk di London pada 1968 hingga 1980. Mereka adalah salah satu band rock paling populer dan berpengaruh di era 1970an. Album mereka sudah terjual hingga 300 juta kopi di seluruh dunia dan masih laris hingga saat ini.
Lebih baru Lebih lama