Zonagitar.Net, Pesta musik tahunan terbesar se jagat Indonesia, Soundrenaline 2016 akan kembali di gelar di Garuda Wisnu Kencana, Bali. Dengan mengambil tema "Louder Than Ever" gelaran yang sudah memasuki edisi ke 14 ini rencananya akan dilangsungkan selama dua hari pada 3-4 September mendatang. 

"Kita merasa bangga excited banget, tertantang untuk mewujudkan Soundrenaline, festival terpanjang sejak 2002", kata Managing Director KILAU Indonesia, Novrial Rustam saat jumpa pers di Kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (15/6/2016).

Konsep yang di suguhkan Soundernaline tahun ini cukup unik, pasalnya bakal ada kolaborasi musik dan rangkaian seni kreatif lain. Konsep tersebut dinamakan 'Dari Lo, Buat Lo'. Sehingga Soundrenaline 2016 akan ada eksplorasi konten dari pelaku seni kreatif lain di luar musik dan para pengunjung.

Salah satu contohnya, Soundrenaline 2016 bekerjasama dengan brand lokal dan online marketplace untuk mengadakan kompetisi desain signature merchandise Soundrenaline 2016 Selain itu, ada juga Catalyst Arts yang menambah warna di festival akbar ini.

"'Dari Lo, Buat Lo' kita melibatkan komunitas kreatif, salah satu panggungnya di desain oleh komunitas tersebut. Beda dari penyelenggaraan 13 kali kebelakang jadi benar-benar festival lah. Sehingga suasana lebih dapet, pengen kita bikin maksimal", sambung Novrial.

 
Musisi kawakan seperti Sheila on 7, Mocca, Naif, /rif, Slank, Isyana Sarasvati, hingga Dewa 19 (feat. Ari Lasso). dipastikan bakal menggeber panggung soundernaline. Menariknya, komposisi musisi sidestream seperti Barasuara, DDHEAR, Kelompok Penerbang Roket, Stars and Rabbit, dan Elephant Kid dilebihkan porsinya dibandingkan musisi mainstream. 
 
 Untuk daftar musisi indie tercatat ada Barasuara, Efek Rumah Kaca, Maliq&D'Essentials, Mocca, Elephant Kind, Goodnight Electric, Shaggydog, NTRL, dan White Shoes& The Couples Company..

"Butuh 60 sampai 70 musisi kan untuk tampil di Soundrenalin. Nanti masih ada nama-namanya akan dirilis," ucap dia.

Lebih baru Lebih lama