Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-7. Komunitas gitar asal bandung yang bernama I.G.C (Indonesian Guitar Community) akan menggelar sebuah event menarik yang bertempat di Emte Resort Ciwidey 24-25 September 2016 mendatang .

   Menurut press release yang zonagitar.net terima, Perayaan ulang tahun komunitas I.G.C tahun ini mempunyai konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelum nya. Guitar Rave Party adalah konsep dari event anniversary I.G.C yang ke-7 ini, dimana I.G.C menyambut hangatan dan memberikan pesta untuk komunitas gitar lain nya.

I.G.C turut mengundang komunitas gitar dari berbagai daerah seperti Solo (IGC Chapter Solo), Indramayu (FGI), Tasikmalaya (FGT), Bogor (BGF), Cimahi (CGC), Jakarta (Gitaris INA) dan banyak lagi untuk berseru bareng dengan sebuah alat musik yaitu gitar.

    Kerangka acara yang disuguhkan Guitar Rave Party ini tidak hanya menampilkan solo gitar saja, namun ada juga penampilan Covering Session untuk para peserta yang mengcover karya orang lain, Band dari berbagai komunitas, Sharing Session dengan para guest star, Guitar Competition untuk komunitas gitar diluar I.G.C.

Hadiah yang diberikan untuk Guitar Competition ini berupa endorse dari Senar JXI selama satu tahun bagi 3 gitaris yang terpilih. Juga untuk para bintang tamu turut menampilkan Gangan (Sahara), Nico (Ballerina), Hinhin "Akew" (Nectura/Saravti), dan Nissan Fortz (Sarah n Soul).

Inti utama dari Guitar Rave Party ini adalah silaturahmi dan saling berbagi pengalaman dengan para senior / Guest / sederajat, yang akan menjadi bekal untuk para gitaris yang hadir dalam event ini.

I.G.C (Indonesian Guitar Community) merupakan sebuah komunitas gitar yang lahir pada tanggal 23 Februari 2009 di kota kembang Bandung. I.G.C menghimpun berbagai gitaris seluruh Indonesia yang berkompeten untuk mengembangkan potensi dan bakat musiknya terutama gitar, serta dapat menjadi wadah silaturahmi untuk para pecinta senar gitar.
Lebih baru Lebih lama