Gitaris Andre Dinuth Rilis Album Solo Gitar "Here With You”

Kabar gembira datang dari musisi sekaligus gitaris Andre Dinuth, pasalnya ia baru saja merillis album solo gitar berajug  "Here With You”. Mungkin nama Andre Dinuth belum akrab di telinga banyak orang awam layaknya gitaris Tohpati atau Dewa Budjana.

Namun, musisi satu ini sebetulnya termasuk gitaris paling laris di Indonesia. Hingga kini Andre Dinuth pernah dan masih bekerja sama di antaranya dengan Erwin Gutawa, Andi Rianto, Glenn Fredly dengan band Bakucakar, Rio Febrian, Sandhy Sondoro, Afgan, Rossa, Marcell Sia - haan, dan Trio Lestari. Nah , pada pengujung tahun ini, Andre tampaknya ingin menunjukkan eksistensinya dalam bermusik dengan mengeluarkan album solo gitar yang bertajuk “Here With You”.

Dalam album solo gitar ini, dia menumpah kan gagasan dan idealismenya dalam bermusik lewat permainan memetik senar gitar berkolaborasi dengan musisi beragam genre. Ada 10 musik instrumental yang disuguhkan Andre. Di antaranya, Sahara (featuring Indra Lesmana), Fufu, Rote Island (featuring Djitron Pah), Solitude (featuring Andi Rianto), Here With You, Sophieís Song, Farm - O - Country, You Will Always Be, Wy Knot, dan Saturn Five .

Adapun musisi yang terlibat dalam album berbentuk fisik dan digital ini di antaranya Adhitya Pratama (bass), Barry Likumahua (bass), Yandi Andaputra (drum), Echa Soemantri (drum), Rayendra Sunito (drum), Marthin Siahaan (keys ), Irwan Simanjuntak (keys & synth ), Eugen Bounty (klarinet), Irv Nat, dan Nadya Fatira (guest voice/vocals ).

Album “Here with You” menawarkan suguhan musik yang beragam dengan perpaduan musik Barat dan Timur Indonesia. Rhythm section direkam secara live .

Keterlibatan banyak musisi ini pun tentu membuat karya ini begitu kaya rasa, mulai sentuhan jazz, rock, blues. Gitaris kelahiran Jakarta, 3 Agustus 1982, ini pun memasukkan nuansa daerah Indonesia Timur untuk memperkaya sisi bebunyian dalam album instrumentalnya tersebut. Pada lagu Rote Island, misalnya, Andre mewarnai dengan permainan sasando, dibantu Djitron Pah dan Georgie Tanasale (Tifa Percussion). Selain itu, ada beberapa alat musik sepeti tabla yang akan melengkapi permainan gitar Andre.
Lebih baru Lebih lama