TUY6TSY9Gpr9TfC5GfY7TfW6TY==

Barry Likumahua Akan Panaskan Baturajaz 2017


Zonagitar.Net, Musisi jazz papan atas Tanah Air, Barry Likumahua di pastikan bakal meramaikan gelaran tahunan Baturraden Jazz Festival (Baturrajazz) 2017 yang akan digelar pada 21 Oktober 2017 mendatang. Bassist muda berbahaya ini sengaja di datangkan oleh panitia mengingat animo penonton yang semakin meningkat setiap tahunnya, hal inilah yang menjadi bahan pemikiran untuk meningkatkan kualitas performer.

Oleh karena itu, Baturrajazz 2017 kali ini mendatangkan musisi papan atas untuk menghentak panggung sederhana di kawasan wisata Baturraden. ”Untuk bintang tamu, kami hadirkan musisi yang sudah malang melintang di berbagai panggung jazz, Barry Likumahua,” kata Prayitno selaku koordinator Baturajazz, Selasa (3/10).

Pemusik bernama lengkap Elseos Jeberani Emanuel Likumahuwa itu, sudah dikenal sebagai bassis muda berbakat. Barry tampil di berbagai negara dengan membawa aliran funk jazz, dan berkolaborasi dengan musisi jazz kelas dunia.

Pria kelahiran Jakarta, 14 Juni 1983 ini, telah menelorkan sejumlah album serta menggarap beberapa jazz project. Dia juga selalu enerjik pada setiap penampilannya. ”Tidak hanya Barry, ada sederet musisi jazz dari tuan rumah dan tamu, dihadirkan untuk mengisi acara. Ada band AbsurdNation dari Semarang, Jess Kidding, Staccato, serta Brian and The Juno dari Purwokerto,” ujarnya.

Adapun pada perhelatan ketiga kalinya ini, Bukit Bintang, Baturraden, Kabupaten Banyumas, tetap menjadi venue perhelatan yang digagas komunitas pemuda Desa Karangmangu, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas. Baturrajazz kali ini mengusung tema ”Domak Ting-ting, Jazz!”.

Menurut Prayitno, ajang ini digagas dengan niat yang sederhana, yaitu menyuarakan semangat muda melalui musik dan mengubah secara perlahan citra negatif yang melekat di kawasan wisata Baturraden. Kampanye melalui jazz ini mulai membawa dampak positif terhadap peningkatan kuantitas wisatawan dan lama tinggal di Baturraden.

Type above and press Enter to search.