Saat Eross Candra tampil bareng Death Vomit di Jogjarickarta2017. Foto by: matias purwanto
Zonagitar.Net, Gelaran Festival musik metal Jogjarockarta yang di gelar di stadion Kridosono pada 29-30 September 2017 kemarin baru saja usai, namun hingar bingar keseruan event yang di Gueststari oleh Dreamtheater ini masih menyisakan banyak sekali cerita menarik. Salah satu cerita menariknya ialah Penampilan Gitaris Eross Candra bersama Grup musik death metal Death Vomit.

Eross yang dikenal sebagai gitaris band POP Sheila On 7 itu mengaku butuh adaptasi ketika ditantang membawakan materi milik Death Vomit.

Seru. Ini Pertama kali saya selama 38 tahun main death metal ya baru kali ini," kata Eross sembari tertawa.

Meski dikenal sebagai gitaris papan atas, Eross mengaku dirinya cukup kesulitan dalam bermain musik death metal. Akhirnya, Eross belajar teknik bermain gitar metal. Dia menghabiskan waktu sekitar satu minggu untuk mengulik materi Death Vomit.

"Saya sampai minta dikirimkan tutorialnya, karena kuping saya sudah tidak bisa detail. Saya dikasih link (internet). Benar-benar seperti belajar gitar lagi. Karena musiknya beda sekali."

Saking bersemangatnya, Eross bahkan sampai larut ketika latihan bersama Death Vomit. Bahkan dia tak menampik sempat lupa bahwa sesungguhnya dirinya adalah gitaris Sheila On 7.

"Untuk pertama kali latihan sama Death Vomit saya sampai lupa kalau band saya Sheila On 7."

Eross juga tidak menutup kemungkinan bahwa kolaborasi ini akan dibawa ke jenjang yang lebih serius.

Lebih baru Lebih lama