dewa budjana Mahandini

Zonagitar.Net, Musisi sekaligus gitaris kenamaan indonesia Dewa Budjana baru baru ini dengan bangga mengumumkan akan merilis album barunya akhir tahun depan bertajuk 'Mahandini'.

Menariknya, Budjana melibatkan musisi kelas dunia seperti Jordan Rudess Dream Theater (kibor/piano), Mohini Dey (bas), Marco Minnemann (drum) yang tergabung dalam Amazing Band dalam projek instrumentalnya ini yang mulai akan di garap awal tahun depan

 Kabar bahagia itu secara langsung diumumkan oleh Budjana di akun Instagram pribadinya.

"Saya sangat senang mengumumkan bahwa album terbaru saya 'Mahandini' akan direkam pada bulan-bulan pertama tahun 2018 dengan bantuan sebuah band yang menakjubkan: Jordan Rudess @jcrudess (kunci / piano), Mohini dey @dey_bass (bass) dan @marcominnemann (drum) akan membantu saya di studio rekaman," tulis Dewa Budjana melalui akun Instagram pribadinya @dewabudjana, di Jakarta, Kamis (21/12/2017).

 Jordan Rudess adalah kibordis dari band progressive metal Dream Theater. Kemudian Marco Minnemann, drummer asal Jerman yang bermain di bandnya Joe Satriani dan Steven Wilson. Marco juga pernah menjadi runner up audisi drummer Dream Theater sepeninggal Mike Portnoy.

Sedangkan Mohini Dey adalah pemain bas perempuan asal India yang namanya melejit setelah berkolaborasi dengan John Mclaughlin dan baru baru ini bekerjasama dengan Steve Vai.

Kolaborasi Budjana dengan kibordis Dream Theater ini diawali saat konser Dream Theater di Yogyakarta, September lalu bertajuk JogjaRockarta. Disela konser Budjana bertemu dengan Jordan Rudess untuk membicarakan album terbarunya tersebut, dimana kemudian menghasilkan kolaborasi. Budjana juga mengusulkan agar Dream Theater membawakan lagu 'Gundul-Gundul Pacul' dalam konser  JogjaROCKarta tersebut.

Bekerja sama dengan musisi internasional bukanlah kali pertama dilakukan oleh gitaris asal Bali ini. Dalam album-album solo miliknya, Budjana kerap bekerja sama dengan musisi top dunia seperti Peter Erskine, The Late Dave Carpenter, Howard Levy, Bob Mintzer, Jimmy Johnson, Vinnie Colaiuta, Larry Goldings, Jack DeJohnette, Tony Levin dan Harry Husband.
Lebih baru Lebih lama