Zonagitar.Net, NEW YORK - Kabar mengejutkan datang dari Perusahaan gitar ikonik dunia asal Amerika Serikat, Gibson, pasalnya produsen gitar yang telah berumur  lebih dari 100 tahun itu terancam bangkrut. setelah munculnya sebuah laporan yang terekspos ke publik, Senin (19/2/2018).

Selama ini produk gitar Gibson telah banyak dimainkan oleh para pemusik lintas generasi, termasuk bintang ternama Slash, Bob Marley dan Carlos Santana yang sangat setia memakai gitar ini.

Seperti di lansir Nashville Post, Chief Executive Officer Gibson Bill Lawrence baru-baru ini meninggalkan perusahaan  enam bulan sebelum pinjaman senilai US$ 375 juta jatuh tempo.

Dia telah bekerja untuk Gibson selama kurang lebih setahun sebelum akhirnya mengundurkan diri.

Gibson, yang memiliki pendapatan tahunan lebih dari US$ 1 miliar, memiliki pinjaman bank sebesar US$ 145 juta yang akan segera jatuh tempo jika pinjaman tersebut tidak dibiayai kembali pada pertengahan Juli.

CEO Henry Juszkiewicz tengah berjuang hebat  untuk memutuskan apakah akan menukar utang perusahaan, melunasinya dengan menggunakan ekuitas atau menyatakan perusahaan tersebut bangkrut.

Gibson selama ini telah menggandeng bank investasi Jeffries untuk mengatasi kondisi keuangannya yang sedang sulit.

Kamis lalu Gibson mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan, strategi penyederhanaan operasional yang sedang berlangsung akan membantu mencatat kinerja keuangan terbaik yang akan dilihat dalam sejarah perusahaan pada tahun depan.

Gibson juga menyatakan punya kemampuan untuk membayar kembali semua hutang mereka dalam tujuh tahun ke depan.
Lebih baru Lebih lama