Kronoligis Meninggalnya Eben Gitaris Burgerkill - ZonaGitar.NET | Majalah Gitar Online Indonesia

Mobile Menu

More News

logoblog

Kronoligis Meninggalnya Eben Gitaris Burgerkill

September 04, 2021


Zonagitar.Net - Eben Burgerkill meninggal dunia pada Jumat (3/9/2021). Gitaris band metal itu wafat di kawasan Bandung, Jawa Barat pada sore hari sekira pukul 15.59 WIB.

Gitaris band Padi, Piyu mengungkap kronologi wafatnya Eben Burgerkill. Sang gitaris bersama bandnya terngah terlibat syuting untuk sebuah konser musik virtual.

"Tadi siang memang ada syuting barengan, Padi sama Burgerkill. Ada syuting konser musik," kata Piyu Padi kepada wartawan, Jumat (3/9/2021).

Piyu Padi menjelaskan, masing-masing band mendapatkan jatah waktu satu jam setengah untuk syuting. Saat pergantian band, rekan Fadli ini sempat bertemu Eben Burgerkill.

"Kami ngobrol konser dia sama God Bless kemarin. 'Oh iya, main mas,' dia cerita. Setelah itu pamit perform kan," terang Piyu Padi.

Saat Piyu Padi berada di luar, ia mendengar Eben Burgerkill pingsan di panggung saat syuting. Sontak, orang-orang yang berada di sana membawa gitaris bernama lengkap Aries Tanto ini membawanya ke rumah sakit.

"Iya, jatuh di panggung. Beliau kemudian dibawa ke rumah sakit. Sempat ada suara mendengkur gitu," jelas Piyu.

Sayang, nyawa Eben Burgerkill tidak bisa tertolong. "Dalam perjalanan sudah nggak ada," ungkapnya.

Namun pihak yang membawa Eben Burgerkill terus memiliki harapan. Sampai akhirnya sampai di rumah sakit, sang gitaris dinyatakan meninggal dunia.

"Sampai disana dinyatakan meninggal," ucap gitaris bernama lengkap Satriyo Yudi Wahono ini.
Piyu Padi saat ditemui di jumpa pers konser Judas Priest di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2018). [Ismail/Suara.com]
Piyu Padi saat ditemui di jumpa pers konser Judas Priest di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2018). [Ismail/Suara.com]

Perihal kabar yang menyebutkan Eben Burgerkill meninggal dunia karena serangan jantung, Piyu belum mendapatkan informasi tersebut.

"Saya nggak dapat kabar serangan jantung, dapat dari dokter meninggal dunia," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar