Burgerkill Rilis lagu, Roar of Chaos dengan Vokalis Baru

 

Band cadas asal bandung BURGERKILL kembali membuktikan eksistensinya di blantika musik metal tanah air dengan merilis single terbarunya lewat video klip yang berjudul Roar of Chaos pada Sabtu malam, 18 Desember 2021 pada pukul 21.00 WIB. Tayangannya di kanal YouTube itu membuktikan band musik cadas dari Bandung tersebut masih eksis setelah ditinggal vokalis dan gitarisnya. Penggemar setianya yang disebut Begundal menyambut dengan hangat.


Ada dua peristiwa kehilangan pada tahun ini di tubuh band yang dibentuk sejak 1995 itu. Vokalis, Vicky Mono hengkang setelah belasan tahun bersama Burgerkill. Kemudian gitaris sekaligus pendiri band itu, Aries Tanto alias Ebenz wafat pada Jumat, 3 September 2021. Pada video musik terbarunya itu, teka-teki vokalis baru Burgerkill akhirnya terungkap.


Personel baru itu adalah Ronald Alexander yang tadinya vokalis band metal Carnivored asal Bandung juga. Sementara posisi Ebenz belum tergantikan. Pada video klip itu, Burgerkill tampil berempat dari sebelumnya lima anggota. Secara simbolis, sebuah gitar bersalut plastik disenderkan tanpa dimainkan


Tanpa Eben, Burgerkill menyisakan musisi yaitu gitaris Agung ‘Hellfrog’ Ridho, basis Ramdan Agustiana, dan drummer Putra Pra Ramadhan. Manajer band, Dadan Ruskandar mengatakan, sementara ini belum banyak yang bisa diceritakan soal vokalis baru maupun posisi gitaris sepeninggalan Ebenz. “Nah itu nanti tayang di showcase Burgerkill special akhir tahun, bakal menjelaskan band ke depan,” katanya kepada Tempo, Jumat, 17 Desember 2021.


Lewat keterangan tertulisnya di akun Instagram, Burgerkill menyatakan, “Sudah lebih dari 100 hari Ebenz meninggalkan kita. Tidak mudah untuk memperbaiki mesin yang kehilangan komponen seperti semula. Perlahan kami akan terus bergerak, mesin yang telah lama dibangun kini sudah panas dan siap kembali menghajar jalanan.”


Burgerkill sejauh ini telah mengoleksi karya album Dua Sisi sebagai debut pada 2000, kemudian Berkarat (2003), Beyond Coma and Despair (2006), Venomous (2011), dan Adamantine (2015). Eben dan kawan-kawan sempat mewujudkan mimpi lewat Adamantine American Tour 2019. Tepat 25 tahun usianya, Burgerkill menghelat  25th Anniversary Virtual Concert pada 2020.

0 Komentar

Ada Pertanyaan?