inilah 5 Merek Pickup Gitar Akustik Terbaik - ZonaGitar.NET | Majalah Gitar Online Indonesia

Mobile Menu

TERBARU

logoblog

inilah 5 Merek Pickup Gitar Akustik Terbaik

Desember 27, 2021

 Pickup Gitar itu merupakan salah satu alat atau perangkat yang memiliki fungsi untuk transduser yang menangkap getaran mekanik dari senar dan mengubahnya sebagai sinyal elektrik yang akan diteruskan pada penguat suara. Prinsip dasarnya yaitu dengan memanfaatkan induksi elektromagnetik, yang mana getaran senar "mengganggu" garis-garis gaya elektromagnetik.

Memilih pickup untuk gitar akustik sebenarnya gampang-gampang susah. Namun hal itu dikembalikan lagi kepada kebutuhan akan suara yang ingin dihasilkan. Ada beberapa merek pickup untuk gitar akustik yang direkomendasikan untuk kamu. Berikut lima diantaranya yang diambil dari beberapa sumber, disesuaikan dengan kebutuhannya.

 

Berikut 5 Merek Pickup Terbaik untuk Gitar Akustik versi zonagitar.net


  • 1. Seymour Duncan Woody, 
Pickup Seymour Duncan Woody bisa dikatakan sebagai pickup murah yang memiliki kualitas istimewa. Diproduksi dari salah satu produsen Pickup paling tua di dunia, Seymour Duncan, pickup pasif ini tidak akan membuat kecewa siapa saja yang memilihnya. Kualitas dari suara yang stabil serta meyakinkan, menjadikan Woody menjadi salah satu pickup akustik yang selalu dicari-cari. Pickup ini ada dalam 3 seri. Antara lain yaitu; SA-3 DC Single Coil, SA-3HC Humbucker juga SA-3XL yang dalam pengaturan pemasangannya bias disesuaikan dengan keperluan.

  •  2. Fishman Rare Earth
Pickup produksi Fishman edisi Rare Earth ini termasuk jenis pickup soundhole yang sudah dimodifikasi dengan menggunakan teknik paling mutakhir.  Ada dalam versi humbucker serta single coil. Menggunakan pilihan versi Humbucker, pickup ini telah menjamin kesempurnaan dari suara output tanpa noise serta super smooth. Selain itu, baterai pickup ini juga bisa bertahan kurang lebih selama 300 jam lamanya. Untuk versi Humbucker, pickup ini juga telah dilengkapi dengan fitur kontrol volume yang menjamin kesempurnaan dari suara permainannya.

  • 3 AER AK 15 Plus


AER AK 15 Plus  merupakan pickup dua arah yang begitu fleksibel. Dibekali dengan sebuah pickup under saddle serta mic condensor elektrik yang telah rapi tersimpan di dalam sebuah busa kecil yang bisa diletakkan pada bagian dalam belakang gitar. Selain itu, pickup ini juga punyai fitur pre-amp dengan dua tuas pengatur volume serta mic-blend yang bisa memberikan keleluasaan guna mengutak-atik detail suara yang akan diperoleh nantinya.

  • 4. K&K Pure Mini


Para musisi yang andal selalu menggunakan pick up ini. Pickup Contact atau Pickup Bridge ini termasuk pickup pilihan serta andalan musisi kaliber Andy McKee. Walaupun memerlukan sedikit bantuan lem pada bagiannya untuk menempelkannya dengan pas pada gitar, namun suara yang dihasilkan bisa menjadikan kamu lupa perjuangan saat memasangnya. Semua pengguna pickup ini mengatakan jika keistimewaan K&K Pure Mini yaitu nada hangat, kaya, serta stabil yang termasuk ciri khas dari suara akustik unplugged yang sulit dijumpai pada pickup lain.

  • 5. LR Baggs M80, 

LR Baggs M80 memang tidak murah untuk ukuran sebuah pickup soundhole. Tapi harga tersebut tentu sangat sepadan dengan kualitas dan hasil yang akan didapatkan dari pickup pilihan para gitaris ternama ini. Dengan desain Humbucker yang ringan, LR Baggs M80 mampu menangkap setiap suara yang dihasilkan soundboard dengan sempurna dan alami dengan menyaring suara gerakan jari agar tidak tertangkap oleh device.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar