Gandeng Makhlvk , Eternal Desolator Rilis Single Baru The Inception

Eternal Desolator Rilis Single Baru The Inception


Band Deathcore asal Purwokerto Eternal Desolator, kembali merilis sebuah single terbarunya pada 17 Februari 2022 yang bertajuk The InceptionTerhitung satu tahun lebih berlalu setelah rilisan terakhir mereka yang berjudul Penumbra pada akhir tahun 2020 lalu. 

Sama halnya dengan Penumbra yang menggandeng musisi lain, Dalam singgel terbarunya kali ini Eternal Desolator menggandeng Makhlvk dalam single The Inception ini. Makhlvk merupakan entitas ghaib yang membawa substansi musik kegelapan dengan karakter vocal menyeramkan. 

 

Singgle ini adalah bagian dari rangkaian perjalanan menuju album kedua Eternal Desolator. The Inception yang juga dirilis dalam format music video yang dikerjakan bersama Saba Studio. The Inception memiliki narasi yang berakar pada aspek unconsciousness seseorang, tentang bagaimana seseorang berada dalam aporia deterministik menghadapi kematiannya


Music video The Inception ditulis dan disutradarai oleh Farobi Fatkhurridho (Drummer Eternal Desolator). Dalam penggarapan music video tersebut memakan waktu selama tiga hari dengan bantuan tim produksi dari Saba Studio dan dibantu oleh Emby Novenda dari Ngalembana. 


Mm Brian, seorang pegiat teater skala kampus digandeng sebagai pemeran utama dalam penggarapan music video tersebut. Selain Mm Brian, music video ini menggunakan cukup banyak pemeran baik cast maupun extras. Tercatat sekitar dua puluh lima orang in frame dalam music video tersebut. Dracul, yang sebelumnya digandeng dalam lagu Penumbra juga turut menjadi cast dalam music video tersebut yang memerankan karakter antagonis.

 

Secara musikal, The Inception dibuat lebih gelap dari lagu-lagu eternal desolator sebelumnya. Unsur Blackened Deathcore menjadi cukup dominan dalam lagu tersebut. Berbeda dengan rilisan sebelumnya yaitu Penumbra, The Inception lebih didominasi oleh traditional blastbeat dan nuansa ambience yang kental. Ditambah karakter vocal Makhlvk di beberapa bagian yang membuat lagu tersebut semakin gelap. 


Dalam penggarapan lagu tersebut, Eternal Desolator juga dibantu oleh Keshawa Uditama yang mengisi Saxophone di bagian ending lagu. 

 

Sebelum dirilis secara resmi di berbagai kanal digital, Eternal Desolator terlebih dahulu menggelar screening dan diskusi untuk music video mereka secara terbatas di Etnik Coffee Purwokerto pada tanggal 12 Februari 2022.

 

0 Komentar

Ada Pertanyaan?