TUY6TSY9Gpr9TfC5GfY7TfW6TY==

Perbedaan Petikan Gitar Fingerstyle Dan LEAD atau Melodi

Gitar fingerstyle vs melodi


Perbedaan antara fingerstyle dan lead atau melodi. Apa yang membedakan? Banyak yang beranggapan fingerstyle hanya dimainkan di gitar akustik/klasik dan lead hanya dimainkan menggunakan gitar elektrik, sejatinya tidak seperti itu ya temen-temen.

Apa itu Melodi?

Melodi adalah rangkaian nada utama dari lagu yang dimainkan. 

Apa itu Fingerstyle Guitar?

Fingerstyle adalah gaya bermain gitar yang mana tiap-tiap senarnya dipetik dengan jari sendiri-sendiri, bukan satu jari menggenjreng semua senar sekaligus.

Gaya Permainan

Oke lanjut ke perbedaannya , pada permainan gitar fingerstyle itu bisa disebut "one man band". kenapa bisa disebut begitu? Karena satu orang bisa memainkan layaknya bermain band, permainan fingerstyle terdiri dari melodi utama atau melodi yang mirip dengan nyanyian, selanjutnya ada bass yang mengikuti jalannya melodi, lalu ada iringan yang biasanya menggunakan akord untuk menambah keindahan, dan juga terdapat suara perkusi yang dapat dihasilkan melalui kayu gitar yang dipukul dengan jari agar menghasilkan suara layaknya instrumen perkusi.

LEAD

Selanjutnya lead guitar, pernah menonton konser musik? Pastinya pernah setidaknya sekali, dalam satu band bisa terdiri dari Vokal, Bass, Guitar Rythm, Guitar Lead, Drum Set, Keyboard, dan instrumen musik lainnya, ya tapi kebanyakan seperti itulah format band yang sering dijumpai. 

Pasti sudah jelas bagaimana job desk dari masing masing instrumen kan? Nah disini biasanya ada 2 gitar yang satu lead yang satu rythm, ketika gitar rythm bertugas untuk mengiringi lagu maka sang lead gitar bertugas untuk memainkan melodi-melodi yang diatur sedemikian rupa agar menghasilkan perpaduan suara yang indah bersama instrumen yang lainnya.

Sampai di sini paham??

Komentar0

Tulis Komentar

Type above and press Enter to search.