TUY6TSY9Gpr9TfC5GfY7TfW6TY==

Spesifikasi ,Harga Gitar Akustik Gibson

Zonagitar.net,  Gitar Gibson pertama kali dikenalkan oleh Orville H. Gibson di Kalamazoo, Michigan, USA pada tanggal 10 Oktober 1902. Dalam seri pertamanya gitar Gibson langsung memperkenalkan gitar seri dengan inovasi desain dari dua gitaris kawakan di masa itu yakni Ted McCarty dan Les Paul. Dengan kemunculannya membuat para musisi dunia langsung terpikat oleh penampilan dan spesifikasi dari gitar Gibson ini. 


gitar akustik gibson


Gitar Gibson selain mengeluarkan gibson les paul juga mengeluarkan gitar Gibson akustik. Berbagai macam kelebihan dari gitar gibson akustik ini terlihat dari beberapa spesifikasinya seperti suara , perangkat elektronik dan bagian tubuh gitar.

Body dan neck Gitar

Pada bagian tubuh gitar menggunakan kayu sitika supruce dengan kualitas AA yang sangat bagus. Sedangkan bagian belakang gitar akustik Gibson ini menggunakan kayu walnut dengan berat mencapai 1,16 Kg sehingga dipastikan bahwa gitar ini mempunyai tubuh yang kuat dan solid. Lain halnya dibagian leher gitar ini menggunakan kayu marple yang berbeda dari bagian tubuhnya. Bentuknya lincip dan langsing yang memungkinkan penggunanya dapat menggunakan leher dengan sebar yang cukup baik karena bagian fret gitar ini mencapai 2.10 cm/.827".

Sound

Dalam gitar Gibson akustik ini mempunyai suara yang sangat jernih dan bisa digunakan diberbagai versi rock maupun jazz. Karena di gitar ini sudah dilengkapi dengan Bahan Tusq dengan lebar 4.38 cm/1,725" dan Slot  e 0.053. Gibson selalu menghadirkan pickups yang mampu menghasilkan suara khas Humbucker yang menjadi ciri khas Gibson sejak awal kemunculannya.

Fret

Gitar Gibson akustik ini Gibson menggunakan teknologi canggih yang bernama cryogenic/kriogenis, yaitu dengan mendinginkannya pada cairan nitrogen dengan suhu -300° F. Hal ini bisa membuat kemampuan fret lebih kuat dan bisa bertahan hingga 4 kali lebih lama dari fret biasa.

Spesifikasi Gitar Akustik Gibson



Top Body / Soundboard Spruce (Import) (kayu pilihan)
-Back & Side Body Mahogany
-Neck Hard Mahoni
-Fretboard & Bridge Rosewood
-Double Run
-Binding Ivory
-Dot Inlay
-Dual Action Trussrod (besi didalam neck)
-Fret Baja
-Bridge (white)
-Sadle & Nut Hard Plastic Import (white)
-Tuning Peg Chrome Machine Heads Diecast
-Senar Akustik D'Addario 009mm (high quality)
-Double Strap Pin / Chrome (bisa pasang strap)
Equalizer Prener-LC (super brilliant & elegant

Kelebihan Gitar Gibson Akustik

1. Bagian tubuh gitar ini terbuat dari itika supruce dengan kualitas AA yang sangat bagus.
2. Gibson selalu menghadirkan pickups yang mampu menghasilkan suara khas Humbucker
3. Gitar  Gibson menggunakan teknologi canggih yang bernama cryogenic/kriogenis
4. Harganya terjangkau

Harga Gitar Gibson Akustik

Gitar Akustik Elektrik Gibson Model Grand Natural Doft New

Harga Rp. 1.200.000

Gibson Gitar Akustik High quality

Harga Rp. 625.000


Kesimpulan :

Gitar Gibson akustik ini mempunyai berbagai keunggulan mulai dari suara, bagian body tubuh gitar yang terbilang memiliki bahan yang kuat dan bagian perangkat keras gitar Gibson ini mempunyai kecanggihan.

Komentar0

Tulis Komentar

Type above and press Enter to search.