TUY6TSY9Gpr9TfC5GfY7TfW6TY==

Gitar Ridho Slank Siap Dilelang Untuk Donasi Korban Gempa Cianjur

Konser amal gitaris untuk negeri


Satu dari koleksi gitar milik gitaris Slank, Ridho Hafiedz bakal dilelang untuk didonasikan kepada korban bencana gempa Cianjur, Jawa Barat.

Aksi lelang gitar tersebut akan dihrlar dalam event konser kemanusiaan bertajuk Gitaris Untuk Negeri yang dihelat oleh Kompas Gramedia, Rabu (7/12/2022) mendatang.

Adapun acara ini, digelar sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap masyarakat Cianjur pasca gempa yang terjadi Senin (21/11/2022) lalu.

"Seluruh hasil donasi dari konser amal, akan diserahkan kepada korban gempa Cianjur 
melalui DKK (Dana Kemanusiaan Kompas). Nanti DKK akan menyalurkan donasi itu dalam bentuk-bentuk sesuai kebutuhan," kata General Manager Bentara Budaya & Communication Management Kompas Gramedia, Ilham Khoiri dalam keterangan persnya.

Tak hanya gitar koleksi Ridho Slank, ada juga gitar Yamaha yang bertandatangani oleh para musisi Tanah Air, serta beberapa lukisan karya krya pelukis ternama indonesia diantaranya milik Tommy Garux 

Dimana hasil lelang tersebut, akan didonasikan sepenuhnya untuk para korban gempa Cianjur melalui Dana Kemanusiaan Kompas.

Adapun konser kemanusiaan ini, digelar dengan berkolaborasi bersama para musisi dari gerakan Gitaris untuk Indonesia, dengan tujuan mengajak masyarakat turut serta dalam upaya pemulihan pasca bencana gempa tersebut.

“Konser ini selalu terjadi kalau ada bencana, gerakan tanggap bencana, ini yang keempat 
dan selalu bekerja sama dengan Kompas dan DKK. Gitaris untuk Negeri saat kondisi tertentu 
selalu siap untuk berkarya mencari donasi," kata gitaris Indonesia, Dewa Budjana.

Dalam konser tersebut, nantinya bakal demeriahkan oleh sederet gitaris indonesia diantaranya Jubing Kristianto, Josephine Alexandra, Andre Dinuth, Gerald Situmorang, Iga Massardi, Sonny J-Rock, Ezra Simanjuntak, Rully Worotikan, John Paul Ivan, Utox, Zendhy Kusuma, Randee, Nikita Dompas, dan Boris.

Hadir beberapa musisi lainnya, seperti Adit Element, Noldy, Karis, Agam Hamzah, Baim, Tommy Garux, Chiko, Tompi, Ipang Lazuardi, Andi/rif, Rian d’Masiv, Uapwidya, Shery Sheinafia, Bella Fawzi, dan Pieter Anroputra, Yandi Andaputra, Franky Sadikin, dan Wanda Omar.

Acara ini, bisa disaksikan secara langsung oleh masyarakat di Bentara Budaya Jakarta, pada Rabu, 7 Desember 2022 pukul 19.00 – 22.00 WIB. 

Selain itu, konser ini juga disiarkan secara live streaming di akun YouTube Harian Kompas dan Bentara Budaya.

Selama konser, publik dapat menyalurkan donasi di tempat acara atau via transfer bank ke rekening Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK), yaitu BCA Cabang Gadjah Mada, Jakarta, dengan nomor rekening 012.302143.3 a.n. Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas.


Komentar0

Tulis Komentar

Type above and press Enter to search.