TUY6TSY9Gpr9TfC5GfY7TfW6TY==

Konser Dewa 19 Hiforia Obati Rindu Baladewa Purwokerto

Konser Dewa 19 Purwokerto


Purwokerto, Zonagitar.Net. Dewa 19 sukses menggelar konser bertajuk Dewa 19 Hiforia di halaman GOR Satria Purwokerto, pada Kamis (14/9/2023) malam. 


Konser ini menjadi obat rindu para Baladewa, sebutan untuk penggemar Dewa 19, yang telah lama menunggu penampilan idola mereka di Purwokerto.


Konser yang dihadiri oleh sekitar lebih dari 10 ribu penonton ini dibuka oleh sejumlah musisi lokal, seperti Samara, Baramantra, dan Hyndia. Selanjutnya, Aldi Taher, Ardhito Pramono, dan Anggi Marito tampil menghibur penonton.


Dewa 19 naik panggung sekitar pukul 21.00 WIB. Lagu "Angin" menjadi lagu pembuka yang langsung menghentak penonton. Lagu-lagu hits lainnya, seperti "Arjuna dan Pangeran Cinta", "Pupus", "Perempuan Paling Cantik", "Roman Picisan", "Tak Kan Ada Cinta yang Lain", "Kamulah Satu-Satunya", "Separuh Nafas", dan "Kangen" juga tirut dibawakan dengan penuh semangat.


Puluhan Ribu Penonton yang hadir ikut bernyanyi bersama di setiap lagu bak Paduan suara,  Suasana semakin meriah saat Ello dan Virzha bergantian membawakan lagu-lagu Dewa 19.


"Setelah 30 tahun mengeluarkan album, baru kali ini kami manggung di Purwokerto. Banyak cinta untuk para penggemar yang ada di Purwokerto," kata Virzha di tengah penampilan.


Ahmad Dhani, sang vokalis dan keyboardist Dewa 19, juga ikut tampil membawakan lagu-lagu hits grup musiknya. Salah satu lagu yang dibawakan Dhani adalah " Sedang Ingin Bercinta". 

 

Lagu berjudul Bohemian Rhapsody milik band Queen juga turut melengkapi Setlist lagu dewa Malam itu, Seluruh personel Dewa tampil prima di lagu tersebut. Kolaborasi vocal Ello yang melengking dan Skill melodi gitar Andra Ramadhan serta sentuhan manis keyboard Ahmad Dani membuat lagu tersebut benar-benar mirip saat dibawakan oleh vokalis Queen Fredy Mercury.


"Lagu ini memang sulit dibawakan, dan ini lagu paling banyak backing vocalnya hehehe, tapi kami berusaha memberikan yang terbaik," kata Ello dari atas panggung.


Konser Dewa 19 Hiforia berlangsung sekitar tiga jam. Acara ini sukses mengobati kerinduan para Baladewa di Purwokerto 


Dari segi musikalitas, Dewa 19 tampil dengan sangat baik. Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan, dua gitaris Dewa 19, tampil sangat memukau dengan permainan gitarnya. Sementara itu, Ello dan Virzha, dua vokalis Dewa 19, juga tampil sangat energik dan mampu membawakan lagu-lagu Dewa 19 dengan sangat baik.


Dari segi penampilan, Dewa 19 tampil dengan sangat profesional. Ahmad Dhani, Andra Ramadhan, Yuke Sampurna, dan Agung Yudha tampil dengan kostum yang khas, sementara Ello dan Virzha tampil dengan kostum yang lebih santai.


Secara keseluruhan, konser Dewa 19 Hiforia adalah sebuah konser yang sangat sukses. Konser ini membuktikan bahwa Dewa 19 masih menjadi salah satu grup musik legendaris di Indonesia hingga saat ini.

Komentar0

Tulis Komentar

Type above and press Enter to search.