TUY6TSY9Gpr9TfC5GfY7TfW6TY==

Gitaris Indonesia: Priatama , Gitaris Dua Jari Asal Sumedang Cover Gitar Size The Day Buat Para Gitaris Insecure

Gitaris Indonesia priatama

Gitaris Indonesia: Kisah R.Priatama di Balik Keterbatasan Fisik Sukses Buat Gitaris indonesia Insecure

Musik, sebagai bentuk seni, sering kali menuntut tingkat keterampilan teknis yang tinggi, namun tidak semua orang dapat memenuhi standarnya. Namun, dalam dunia musik Indonesia, terdapat pengecualian yang memukau banyak orang.

R. Priatama adalah salah satu contoh yang menarik perhatian. Meskipun memiliki keterbatasan fisik, dia berhasil mencapai standar tinggi dalam bermain gitar. Dengan jari-jari dan telapak tangan yang berbeda dari kebanyakan orang, Priatama tetap mampu menghadirkan penampilan memukau dengan lagu-lagu sulit. Seperti melody gitar Lagu Avanged Sefendfold.

Keberanian Priatama terlihat dalam video yang diunggahnya di Instagram, di mana ia dengan penuh semangat memainkan "Seize The Day" dari Avenged Sevenfold. Dalam keterangan unggahannya, dia dengan rendah hati menyebut itu sebagai "versi gagal."

Meskipun Priatama merasa permainannya kurang memuaskan, tanggapan netizen justru berbeda. Mereka mengakui keunggulan Priatama dalam menguasai berbagai teknik permainan gitar, suatu prestasi yang sulit dipercaya mengingat kondisi jari-jari tangannya yang tidak sempurna

Salah satu pengguna Instagram, @my_***, memberikan komentar, "Respect banget sama lu brader, semangat terus ya bro. Lo keren dan gokil." Sementara @roy menulis, "Terus terang lu lebih keren mainnya dibanding gua bg, GG."

Bahkan, @ria*** mengakui, "Gw aja jari yg normal insecure liat lu bang. Respect!!"

Saat ini Video cover Size The Day yang di unggah di instagramnya @Inspriatama sudah di tonton sebanyak 1juta Tanyangan dan ribuan komentar positif yang semuanya memuji skill gitarnya.

Kisah Priatama bukan hanya tentang musik, tetapi juga tentang keberanian, semangat, dan inspirasi bagi semua orang. Dengan menghadapi keterbatasan, ia membuktikan bahwa passion dan tekad yang kuat dapat mengatasi segala rintangan.

Bahkan Priatama pernah di undang langsung oleh gitaris legend indonesia Dewa Budjana dalam podcase chanel youtube milik dewa budjana.

Dalam video tersebut Priatama mengaku awal mulai belajar gitar sejak kelas satu smp secara otodidak, dia juga mengaku sempat patah semangat lantaran kondisi jarinya yang berbeda dari kebanyak orang pada umunya, pria hanya memiliki 2 jari yaitu ibu jari sama kelingking.

“Waktu itu sempet putus asa lantaran jari saya berbeda, saat saya belajar gitar lewat buku Chord gitar jamandulu kan ada tablaturenya saya makin pusing akhirnya.” Ungkap priatama.

Namun semangatnya akan belajar gitar kembali muncul saat ia melihat teman temanya dan juga melihat gitaris gitaris indonesia bermain gitar, ia bertekad harus bisa bermain gitar walaupun dengan caranya sendiri.

Tak hanya belajar gitar, Pria kelahira tahun 1987 ini juga sempat mengaku belajar gitar bass.

“ dulusempat sekolah gitar bass saat kerja di bogor, kata guru saya mendingan kamu main bas aja biar jarinya kekejar, tapi kok ga laku yah akhirnya kembali saya bermain gitar lagi, karna saya labil waktu itu. Hehe” Ungkapnya kepada dewa budjana.

Ia mengaku melodi gitar pertama yang di pelajara ialah Lagu “ Still God The ablues “by Gary Moore.

Priatama saat ini terganung dalam band bernama Pria Projrk sebagi vokslis sekaligus Gitaris.

Komentar0

Tulis Komentar

Type above and press Enter to search.