Zonagitar.com, Korea memang terkenal akan kecantikan para gadis girl band dan K-Pop nya namun Percayakah kamu , diantara ratusan gadis cantik  di girlband Korea yang  bergenre K-Pop, ternyata terdapat gitaris hebat loh , Seorang gitaris shredder profesional. Walaupun tak jarang dalam penampilan bersama girl band nya di korea  ia lebih sering menari dan menyanyi.

Namun dalam sejumlah kesempatan ia sering kali menunjukan kebolehanya dalam bermain gitar. bahkan ia mampu memainkan instrumental gitar neoklasikal legendaris dunia , Far Beyond The Sun, karya Yngwie Malmsteen dengan sempurna. penasaran???

Ia adalah Noh Yi Young / Noh Lee Young atau biasa disebut E-Young. Doi adalah personel terbaru dan termuda girl band Korea, After School. After School sendiri adalah sebuah girl band pertama di Korea yang memiliki konsep 'angkatan' dan 'alumni'. Konsep tersebut adalah adaptasi dari sistem di sekolah dimana siswa yang tergabung dalam sekolah akan selalu datang dan pergi setelah dinyatakan lulus. Meski yang pertama di Korea, namun di Jepang konsep tersebut sudah jauh-jauh hari diterapkan oleh girl band Jepang, Morning Musume.

E-Young sendiri belum genap 1,5 tahun bergabung bersama After School. Usianya masih 18 tahun saat ia direkrut oleh grup tersebut. E-Young mungkin satu-satunya anggota girl band K-Pop yang layak menyandang status 'musisi sejati' atau 'multi-instrumentalis'. Sebab tak hanya bermain gitar, ia juga mampu memainkan drum, piano, flute, biola, serta teknik slap bass dengan cukup baik. Dalam video lain, E-Young juga memamerkan kemampuannya bermain Flight of Bumblebee diatas tuts piano. Dengan penampilan fisik yang tak berbeda dengan anggota girl band kebanyakan, rasanya masih sulit dipercaya bahwa musisi sebaik ini eksis di tengah-tengah gadis-gadis K-Pop.

Penampilan E-Young bersama After School




E-Young pada saat masih berusia 18 tahun memainkan Far Beyond The Sun karya Yngwie Malmsteen.


Lebih baru Lebih lama