TUY6TSY9Gpr9TfC5GfY7TfW6TY==

Rumus Susunan Note Gitar Pada Chord Guitar Dengan Formula Chord

Bagi seorang gitaris dalam belajar gitar untuk menghafal  nada atau Note dalam fretboard gitar atau grip agar mengetahui susunan note dalam kunci atau chord gitar biasanya mereka menggunakan Rumus Chord Gitar (Formula Chord) agar cepat memahami Chord Gitar tanpa harus menghapal chord secara satu persatu. karena jika menghapal semua bentuk chord gitar itu tidak ada habisnya, entah ada berapa kunci gitar itu.

Di samping menggunakan rumus chord gitar, mereka juga harus hapal dan paham letak nada di setiap kolom pada gitar pada fretboard 'neck guitar' dari ujung sampai pangkal, ini bertujuan agar ketika memainkan melodi gitar atau lead dari sebuah lagu mereka tidak kebinggungan dan  fals, karena kord gitar itu terdiri dari beberapa nada.

Sebuah Chord pada umumnya memiliki paling sedikit 3 note. atau sering di sebut Triad(kord yang berisi 3 nada), contoh; D F# A= Chord D. jika yang berisikan hanya 2 nada disebut Diad atau Power Chord, contoh D A = Chord D.

Untuk bisa menghapal semua nada yang berada dalam fretboard dari ujung hingga pangkal maka anda bisa menggunakan rumus nada dasar.

Atau langsung menandai pada gambar fretboard seperti gambar di bawah ini.
Susunan Formula Chord Gitar
google image

Dan untuk menggunakan Rumus Formula Chord anda bisa melihat tabel di bawah ini


Susunan Note Gitar

Type above and press Enter to search.