Fretles Guitar,Gitar Unik Tanpa Fret atau Grip


ZonaGitar.com fretless guitar atau sering di sebut guitar unfrets adalah gitar tanpa frets atau gitar yang tidak memakai grip gitar. gitar yang mirip seperi biola Ini  cara memainkannya sama seperti kebanyakan gitar lainnya, hanya tidak memiliki frets untuk bertindak sebagai titik nada (not) dari senar gitar.Gitar fretless cukup jarang di di pakai oleh musisi indonesia, kebanyakan di gunakan oleh musik barat dan umumnya di dalam instrumen fretless.  

Namun, lain halnya dengan gitar bass fretless,yang telah populer di kalangan pemain musik Jazz, Funk dan R & B  karena rasa nya sama seperti double bass akustik.Gitar fretless relatif lebih lunak (dibandingkan dengan fret). keistimewaan fretless gitar adalah bahwa pizzicato pada gitar fretless memiliki suara yang lebih basah.Namun, bermain instrumen fretless biasanya membutuhkan banyak latihan dan felling untuk menentukan posisi nada yang tepat.   
Gitar fretless atau guitar bass fretless banyak biasanya memiliki garis-garis atau titik sebagai pengganti frets, untuk menunjukkan setengah atau satu nada.namun Gitar akustik fretless suara yang dihasilkan cenderung kurang jika di bandingkan dengan gitar akustik biasa ,Gitar bass fretless, juga jauh lebih berat karen body gitar ini lebih besar,.Pada bass fretless fingerboard biasanya terbuat dari kayu keras, seperti kayu eboni,dll.

Featured Posts

{getFeatured} $label={Headlines}$color={#EA2027}