Tips Sederhana Cara Memilih Membeli Efek Gitar Yang Baik

google image
Efek gutar bagi para gitaris tentunya sudah tak asing lagi dengan yang namanya efek gitar Dan pastinya sering memilih efek gitar kesukaanya untuk di bawa manggung seperti Efek digital model ini seperti POD line6, DIGITECH GNX series atau BEHRINGER V-amp series,Efek Gitar adalah alat untuk merubah jenis suara gitar ,efek terbagi menjadi 2 dua macam yaitu efek gitar Analog (stomp box)dan efek gitar Digital atau multi efek

Perbedaan efek gitar analog dan efek gitar digital adalah adalah jika efek analog hanya terdapat j2 jenis sound yaitu disrtorsi dan clean,sedangkan e efek digital mempunyai banyak jenis sound dan simulasi amplifier dalam satu unit dibanding dengan efek analog yang hanya memuat satu atau paling banyak dua jenis sound dalam satu unit.
Memilih efek gitar yang bagus dan keren  memang susah susah gampang karena akan sangat susah bagi anda yang belum tahu tentang efek gitar tetapi akan sangat gampang bagi yang sudah ahlinya,mungkin anda seringmenggunakanyadi studio rental musik atau di panggung festival band tetapi pastinya banyak dari anak band terutama gitaris pemula yang masih bingung cara memilih afek gitar yang bagus itu bagi mana?

Berikut adalah tips langkah langkah memilih guitar efek

1. Bandingkan harga antara efek stomp box versus efek digital. Efek digital biasanya harganya lebih murah dari efek analog.

2. Kualitas suara yang dihasilkan.

3. Jumlah tone : semakin banyak semakin variatif efek suara yang dihasilkan.

4 Daya tahan baterai : apakah hemat baterai atau tidak saat sering dipakai ketika bepergian.

5. Cari Efek gitar yang lebih ringan dan mudah dibawa kemana-mana.

6. Kemudahan konektivitas dengan peralatan lain seperti komputer misalnya.


Semoga Bermanfaat ..

    Featured Posts

    {getFeatured} $label={Headlines}$color={#EA2027}