Sebanyak 47 gitaris kenamaan indonesia bakal menggelar konser amal bertajuk "Dari Gitaris untuk Indonesia" di Bentara Budaya Jakarta (BBJ) pada tanggal 12 Februari mendatang.

Konser amal yang bertujuan  menggalang dana untuk korban bencana di berbagai wilayah di Indonesia, terutama korban letusan Gunung Sinabung, banjir Jakarta, dan banjir Manado akan di buka mulai pikul 19.25 waktu setempat dan isi oleh
Baron, Dewa Budjana, Ian Antono, Tohpati, Piyu, Ezra Simanjuntak, John Paul Ivan, Denny Chasmala, Eross Chandra, Kin Aulia, Didit Saad, Endah n Rhesa, Iwan Hasan, dan Jubing Kristianto dan komunitas "Dari Gitaris untuk Indonesia" lainya.

Para gitaris akan tampil dalam 13 formasi. Satu formasi gitaris akan membawakan satu lagu dengan durasi sekitar delapan menit.

Ketua Panitia konser amal "Dari Gitaris untuk Indonesia" Aryo Wisanggeni mengatakan acara itu digagas oleh para gitaris. Grup Kompas Gramedia dan Bentara Budaya Jakarta hanya memfasilitasi acara tersebut.

Aryo mengatakan, tidak akan ada tanda masuk ke konser itu. Penonton dapat memberikan donasi mereka ke kotak-kotak yang disediakan saat acara. Panitia juga akan menyediakan area khusus bagi penonton yang ingin memberikan sumbangan menggunakan kartu kredit.


Sebelumnya komunitas "Dari Gitaris untuk Indonesia" Juga menadakan konser amal untuk menggalang dana bagi korban bencana letusan merapi pada 5 November 2010.(tiyo)
Lebih baru Lebih lama