Gethring Ke 2 Indonesian Fingerstyle Guitar Comunity (IFGC) Regional Purwokerto


Indonesian Fingerstyle Guitar Comunity (IFGC) regional Purwokerto baru-baru ini mengadakan Gethring ke duanya di Rumah Kopi Obamb Purwokerto sabtu malam 15 Maret 2014. Acara yang di hadiri oleh gitaris gitaris pecinta gitar tunggal maupun fingerstyle purwokerto dan sekitarnya seperti bumiayu dan jogja ini cukup menarik perhatian publik terutama pengunjung Obam sendiri.

Acara yang di mulai sekitar pukul 20.00 WIB di buka oleh penampilan memukau Evan Bastian ketua IFGC Reg Purwokerto dengan Minuet In G by J.S.Bach dan kemudian di lanjut dengan Twilight by K.Oshio yang dimainkan apik oleh Abay member asal Bumiayu serta di susul oleh penampilan member-member IFGC lainya.


Suasana mainstream guitar clasical fingerstyle makin tersasa kental dengan tampilnya gitaris senior Dody Rahmat yang notabene guru  di Yamaha Musik Purwokerto dengan lagu Nokia Tune by F.T. Rega yang di bawakan dengan sempurna sekaligus memancing perhatian pengunjung obamb dan sekitarnya lebih merapat lagi.

Dan acara semakin memuncak dengan penampilan dari Andy Jatmiko Gitaris asal purwokerto yang mengaku pernah meninba ilmu dari Hartono Lukito Alm yang tak lain juga guru dari Jubing kristianto dan pernah menyabet juara satu di event Festival gitar Fingerstyle se Jawa Tengah pada tahun 1985, dengan Burung kakak tua dan Bengawan Solo by Jubing.K. dan Anak jalanan  yang di bawakan dengan aransemennya yang membuat decak kagum para penonton yang hadir.

Tak hanya itu, penampilan gitaris yang sudah cukup senior dan bisa di bilang bapaknya gitaris IFGC regional purwokerto ini juga sekaligus menjadi sesi tanya jawab seputar tips dan trik gitar fingerstyle serta MasterClass Gitar di gethring kali ke dua ini setelah sebelumnya juga di adakan di tempat yang sama pada dua minggu yang lalu.

Penampilan ke dua Abay dengan Lagu "Drifting" by Andy Mckee menjadi pertunjukan yang fantastik karena menggabungkan antara teknik typing dan percusion dengan satu gitar. dan sekaligus menjadi penutup event  Gethring ke dua IFGC regional purwokwrto

Komunitas yang berdiri sekitar bulan maret kemarin dengan  baru beranggotakan sekitar kurang lebih 9 orang namun mereka optimis untuk menjadikan IFGC regional purwokerto sebagai wadah untuk para gitaris-gitaris fingerstyle atau penikmat gitar tunggal purwokerto dan sekitarnya untuk saling sheering dan ajang silaturahim antar gitaris serta bisa dikenal oleh masyarakat luas seperti IFGC regional jogja,bandung jakarta.

"Pertama kali IFGC Regional jogja mengadakan getring itu hanya di hadiri oleh 3 orang saja,namun sekarang member mereka sudah mencapai kurang lebih 300 orang jadi tidak menutup kemungkinan untuk regional purwokerto bisa seperti mereka dengan melihat antusias gitaris purwokerto yang datang saat ini sudah 9 orang wlopun baru 2 kali getring." ungkap Evan selaku ketua dari IFGC regional purwokerto yang juga member di IFGC regional Jogja kepada ZonaGitar.com saat di temui usai acara.

"kami juga berharap gitaris gitaris laen trutama di purwokerto yang ingin join dengan IFGC ini segera ikut join" ugkap Andy Jatmiko salah satu member yang berhasil di wawancarai zonagitar usai acara. 

"di semoga  dengan adanya IFGC ini kualitas gitaris purwokerto semakin meningkat karena di sini kita bisa saling belajar dan shering pengalaman terutama tentang skilll permainan finger style guitar". tambah  Dodi. (ZG/Oko)

Featured Posts

{getFeatured} $label={Headlines}$color={#EA2027}