Lagi,Yamaha Berikan Beasiswa 800 Ribu Yen Untuk Musisi Indonesia

Untuk kesekian kalinya PT. Yamaha Music Indonesia Distributor kembali memberikan "Yamaha Music Scholarship 2014” kepada musisi muda berbakat Indonesia. Mereka adalah Carla Suharto (piano), Nora Asteria Ramli (piano), Sofia Widya Kezia (piano) dan Muhammad Gilang Agitama (gitar) yang terpilih setelah menyisihkan 56 peserta lainnya melalui proses seleksi dan wawancara. Keempatnya, dianugerahi beasiswa sejumlah 800 ribu Yen dimana masing-masing mendapatkan 200 ribu Yen. 

Para penerima beasiswa tersebut mendapat kesempatan untuk mengembangkan pendidikannya di dunia musik dimana mereka juga bebas menentukan sendiri untuk apa beasiswa itu akan dipergunakan. Seperti yang dilakukan Muhammad Gilang Agitama, yang menggunakan beasiswanya untuk mengambil ujian masuk di Universitas Maintz, Jerman demi untuk mengasah karir bermusiknya.

Sedangkan ketiga peraih beasiswa lainnya, Carla Suharto, menggunakan beasiswanya untuk berpartisipasi di Asia International Piano Academy & Festival di Korea 2014. Sementara Nora Asteria Ramli mengambil studi piano di Texas State University di Amerika Serikat, serta  Sofia Widya Kezia mengambil studi Contemporary Writing & Production di Berklee College. Acara penyerahan beasiswa tersebut dilangsungkan di Yamaha Musik Center Building, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada 23 Juni 2014.

Featured Posts

{getFeatured} $label={Headlines}$color={#EA2027}