Abell Aprilia Sang Dewi Gitar Metal Asal Malang


Gitaris Metal selama ini indentik di duduki oleh kaum pria, namun seiring kemajuan jaman banyak gitaris-gitaris wanita yang ikut andil dalam pagelaran musik rock maupun metal di berbagai belahan dunia dengan sekill yang patut di acungi jempol.  seperti Maria Andersson, Nita Strauss, Dll. Di indonesia  nama yang sudah sangat dikenal, salah satunya ialah Prisa.

Dan dari kota Malangpun, ada sosok gitaris wanita yang cukup eksis dan cukup dikenal, yaitu Abell Aprilia.
Abell aprilia, Lahir di kota malang, pada tanggal 23 april 1992. Abel juga dikenal sebagai vocalis dan gitaris dari band Ishokuichi, yang sudah cukup berpengalaman diblantika musik malang. 

Doi terobsesi jadi gitaris karena ingin membuat penikmat musik senang dengan perfomance yang dia tunjukan, bahkan kalau perlu, abel ingin jadi gitaris hingga sampai tua .Notabene, keluarga abel suka bermain musik, sosok kakek lah yang membuat abel ingin belajar musik dan sang kakek yang mengajari abel.
Pada awal belajar musik, abel sempat belajar bermain drum, bahkan sempat menjadi drummer. Seiring dengan waktu,keinginan itu berubah untuk menjadi seorang gitaris.

 Abell yang jago menulis lagu ini, kini sedang mempersiapkan album bersama komunitas gitar Malang Guitar Community (MAGIC) dan masih aktif manggung bersama bandnya, Ishokuichi dan Kyojun.

Berikut Penampilan Abell Aprilia yang berhasil di unggah ke akun youtubenya.

Featured Posts

{getFeatured} $label={Headlines}$color={#EA2027}