TUY6TSY9Gpr9TfC5GfY7TfW6TY==

12 Tahun Hilang, Gitar Buddy Cage Akhirnya Kembali Lagi



 New York - Gitar milik Buddy Cage, gitaris band Grateful Dead, akhirnya kembali lagi setelah hilang selama 12 tahun silam. gitar kesayangannya tersebut di ketemukanya kembali pada Kamis, 21 Agustus 2014 kemarin.

"Aku senang, sekaligus merasa tak percaya mereka menemukannya. Rasanya seperti aku kehilangan seorang anggota keluarga dan bertemu kembali dengannya," ujar Cage bahagia. 

Gitar itu hilang pada Mei 2002. Seorang pencuri membobol mobil van Chrysler Voyager Cage yang diparkir di East 13th Street and First Avenue dan mengambil gitar pedal baja Hilt-brand 12-string itu. Cage telah melakukan berbagai upaya untuk mendapatkan kembali gitar kesayangannya itu, mulai dari menyebarkan pamflet, lapor ke polisi, hingga mengumumkan berita kehilangan pada setiap konser Grateful Dead. 

Sayangnya, tak satu pun kabar baik ia dapatkan. Cage pesimistis gitarnya bisa ditemukan. Bahkan, ia sampai berniat untuk berhenti bermusik. Namun, Sabtu, 16 Agustus 2014, seseorang yang mengaku fan Grateful Dead menelepon dan mengabarkan bahwa ia pernah melihat gitar sejenis di situs jual-beli eBay.

Cage menghubungi Bob Geis, polisi yang dulu membantunya mencari gitar tersebut. Meski telah pensiun, Geis memutuskan kembali melakukan olah kasus dibantu seorang polisi, John McAuliffe.

Penyelidikan pada situs jual-beli eBay mengarah pada warga East Flastbush bernama Miguel Tapia. Menurut Tapia, ia membeli gitar tersebut di sebuah pasar loak di Canal Street beberapa tahun lalu. 

"Aku mencoba memainkannya, tapi aku tak tahu bagaimana caranya. Jadi aku hanya menyimpannya saja di ruang bawah tanah, tak pernah memainkannya lagi hingga aku lupa pernah memilikinya," kata Tapia. 

Tapia menemukan gitar itu kembali saat sedang membersihkan rumahnya. Ia lalu menjual gitar tersebut melalui situs eBay. Harga penawaran dari para peminat pun mencapai US$ 820.

Namun begitu ia mengetahui bahwa gitar itu hasil curian, Tapia pun segera menarik iklan jualannya dari eBay dan berniat untuk mengembalikan gitar itu kepada pemiliknya. Pada Selasa, 19 Agustus 2014, Tapia menyerahkan gitar itu kepada John McAuliffe untuk dikembalikan kepada Buddy Cage.

Type above and press Enter to search.