TUY6TSY9Gpr9TfC5GfY7TfW6TY==

5 Gitaris Indonesia Yang Identik Dengan Gitar SG SERIES


 Zonagitar.Net -, Dalam sejarahnya gitar SG kemudian menjadi ikon musik rock yang lebih berat karena dimainkan oleh para gitaris rock memabukan seperti Robbie Krieger gitaris The Doors, dan pelopor musik heavy metal di 70an seperti Angus Young gitaris AC/DC, hingga ‘mbah’ nya gitaris heavy metal, Tony Iomi, gitaris Black Sabbath. Di Indonesia, meskipun pemakai gitar SG bisa dibilang cukup minoritas, namun ada 5 gitaris lokal yang sangat identik dengan gitar SG.

Berikut 5 Gitaris Indonesia Yang Identik Dengan Gitar SG SERIES

  1. EET SJAHRANI (EDANE) 

    EET SJAHRANI
     Siapa sangka salah satu gitaris heavy metal senior yang permainannya dipengaruhi oleh Eddie Van Hallen ini malah memilih model SG yang bentuknya lebih vintage untuk dibuatkan gitar signature series-nya namun dengan fitur lebih modern. Sehingga lahirlah Gitar Radix GES Eet Sjahranie Signature Series yang diproduksi oleh produsen gitar lokal, RADIX.
  2. EBENZ (BURGERKILL)

Pendiri sekaligus penulis lagu band metal Burgerkill ini juga sosok yang sangat identik dengan gitar SG. Yang menjadi senjata kesayangannya adalah Gibson hitam dengan stiker kepala kambing yang merupakan logo dari toko merchandise rock miliknya, Chronic Rock. Dan ketika Burgerkill menjalani tur nya Eben bisa sampai membawa 6 atau 7 gitar, dan sebagian besar adalah gitar SG. 


  • RICKY SIAHAAN (SERINGAI)



  • Alasan utama Ricky memilih gitar Gibson SG adalah karena kebutuhan sound gitar untuk Seringai yang vintage tapi agak modern. Yang mana tidak ditemui di gitar lainnya seperti Les Paul misalnya.




  • HAIKAL AZIZI (ZIGMUN)



  •  

    Band rock doom/stoner yang sangat dipengaruhi salah satunya oleh Black Sabbath. Tidak heran bila Haikal Azizi vokalis/gitaris ini memakai gitar custom model SG seperti yang dipakai Tony Iomi




  • REKTI YOEWONO (THE SIGIT)



  •  

    Gitaris berbadan tipis ini sangat identik dengan model gitar SG. Bahkan sejak dari pertama kali manggung, ia sudah menggunakan SG putih yang bermerk Epiphone. Mengaku terobsesi dengan gitar Gibson SG, saat ini Rekti memiliki beberapa koleksi gitar Gibson SG.


    Komentar0

    Tulis Komentar

    Type above and press Enter to search.