Mengenal Sososk Meliani Siti S, Gitaris Metal Berjilbab Multi Talenta

Profil Meliani Siti S

Meliani Siti. S ,Gadis berhijab yang hebohkan medsos berkat video covernya di youtube bermain gitar lagu cadas yang berhasil menyedot banyak perhatian media mancanegara, Dan sekarang Profil dan biodata meliani Siti.S semakin banyak di cari di mesin pencari.

 Meliani merupakan siswi  kelas 3 di salah satu SMK di kota bandung. ia mulai belajar bermain gitar sejak kelas 5 SD dari sebuah gitar milik teman kakaknya. Ia mengakui hanya belajar otodidak. Pertama kali main gitar, melani tidak langsung memainkan musik metal. Memang semua butuh proses, seiring berjalannya waktu dan bertambahnya skill dan referensi. Musik yang lebih extreme menjadi pilihan gadis berusia 15 tahun ini.

Pilihan kenapa ia memilih musik metal adalah karena terpengaruh dari kedua kakak lelaki dan ayahnya, dan  Di saat teman sebayanya banyak yang menyukai musik KPOP, Girl Band dan berkiblat ke Asia Timur. Ia berani memilih berbeda.

Menurutnya musik metal itu enak didengarkan ketika dia lagi galau,bisa bikin semangat ketika lagi down dan ketika merasa hidup ini keras, dengan mendengarkan lagu metal dia tau disana orang lain berteriak bahwa kehidupan mereka ada yang lebih keras dibandingkan dia

Saat ditanya genre apa yang paling dia sukai,dia berujar semua genre dia suka, semuanya punya ciri khas masing-masing.Tapi yang paling dia suka saat ini adalah Technical Death Metal.Musik Technical death metal menjadi pilihannya mungkin karena keunikan musik tersebut dan lebih menantang,meskipun bisa dibilang Technical Death Metal merupakan salah satu genre yang cukup rumit dimainkan namun Meliani tetap piawai ketika membawakan beberapa lagu-lagu beraliran Technical Death Metal

Sederet Band-band cadas dunia seperti ; A7x, MCR, Paramore, Saosin, The Devil Wears Prada, BMTH, Alesana, Asking Alexandria, Suicide Silence, August Burns Red, Chelsea Grin, Beside, As Blood Runs black, Eyes Set to Kill, Bullet for My Valentine, Aiden, Alone at last, Halestorm, Obscura, Necrophagist, Fleshgod Apocalypse, Spawn of Possession, Lamb of God, Chimaira, Krisiun, pun kerap menjadi inspirasi meliani dalam bermusik.

Dilansir leadtheyouth Gadis beralis tebal ini tidak pernah menghadiri event metal untuk sejenak melihat band-band cadas perform secara live,dengan rendah hati dia menjelaskan alasannya tidak pernah dateng ke event-event metal karena dia selalu tidak dapat izin dari bapaknya,tapi dia lebih suka melihat videonya di internet dibandingkan live,Tanpa harus pergi jauh, penuh keramaian, "i don't really like something crowded" begitu katanya.

Yah keputusan yang bijak,restu orangtua memang penting untuk kita semua.Mungkin dunia maya juga bisa mengajarkan banyak hal dan juga memberi banyak referensi tentunya.

Untuk mengisi waktu luangnya akhir-akhir ini dia sedang mendalami seni rupa dan kadang juga mengerjakan orderan sketsa wajah.Yaah..bukan hanya bertalenta di musik,Meliani juga piawai menggoreskan pena di kertas menjadi sebuah gambar yang sangat indah.Dia suka menggambar, karena melatih kesabaran juga saat dia mengerjakannya.


Featured Posts

{getFeatured} $label={Headlines}$color={#EA2027}