Gitaris Kenamaan Indonesia Bakal Ramaikan Pesta Supergitar Competition!


Pesta penyerahan hadiah bagi para pemenang kontes gitar online yang di gelar Djarum Super "Supergitar Competition 2014"  ini akan digelar di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan pada Sabtu 7 Februari 2015 Hari ini oleh GitarPlus beserta komunitas SuperMusic ID sebagai penyelenggara.

Acara yang digelar mulai pukul 16.00 ini akan menampilkan aksi panggung dari para pemenang kompetisi serta perwakilan juri babak penyisihan dan babak final yakni I Wayan Balawan, Jubing Kristianto, Iman J-rocks serta Andry Muhammad.
Tidak hanya sebagai pesta penyerahan hadiah, acara ini juga menjadi penanda dirilisnya album "Nothing But Guitar Vol.2" yang telah digarap secara marathon oleh pihak penyelenggara. Selain itu, event ini juga menjadi media apresiasi penyelenggara kepada para gitaris yang ada di seluruh Indonesia.

Untuk menunjukkan apresiasinya, penyelenggara turut mengundang beberapa komunitas gitar dan musik di sekitar Jabodetabek dan Bandung untuk memeriahkan acara ini. Beberapa komunitas yang akan hadir diantaranya adalah Land of Guitarist (LOG), Gitaris Tangerang Selatan (GTS), Gitaris INA, Indonesian Rockz, Indonesian Fingerstyle Guitar Community (IFGC), Indonesian Guitar Community (IGC) dan Bogor Guitar Funatics (BGF)

Sebelunya telah kita ketahui berapa waktu lalu, website www.djarumsuper.com menyelenggarakan sebuah kompetisi gitar yang bertajuk Supergitar Competition. Dengan mengusung konsep online video competition, juri berhasil menjaring lebih dari 600 video.

Periode video submission berlangsung sejak 15 September hingga 15 November 2014 lalu. Pada babak penyisihan, 10 juri yang terdiri dari Jubing Kristianto, Edo Widiz, Ginda Bestari, Iman J-Rocks, Irvan Borneo, Pupun Dudiyawan, DD Crow, Ezra Simanjuntak, Taraz Bistara, dan pemimpin redaksi Majalah GitarPlus Mudya Mustamin memilih 10 peserta dengan video terbaik yang selanjutnya melangkah ke tahap penjurian final.

Pada Desember 2014 lalu, tahap penjurian pun dilangsungkan. empat juri yang terdiri dari Gugun Blues Shelter, Agung Hellfrog (Burgerkill), Denny Chasmala dan I Wayan Balawan memilih empat peserta dengan video terbaik. Mereka adalah Gavin Iedema dengan lagu “Unspiring” (Juara I), Dedek Kamajaya dengan “Unconcious” (Juara II), Wiratama Putra Petir – Nenek Kakek” (Juara III) dan Raka Herdian – “Heart, Mind and Soul” (Juara Favorit).(timzg)

Featured Posts

{getFeatured} $label={Headlines}$color={#EA2027}